HUT Ke-59 Kostrad : Pangkostrad Tebar Empat Ton Ikan

In Metropolis
pangkostrad berikan hadiah
LOMBA : Pangkostrad, Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan saat memberikan hadiah kepada pemenang. FOTO : RUBIAKTO/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kolam pemancingan Markas Divisi Infanteri (Madivif) I Kostrad, Cilodong tiba-tiba dipenuhi pemancing mania, Jumat (6/3). Kedatangan mereka, ternyata Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) sedang merayakan Hari Jadinya ke-59.

Acara dibuka langsung, Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, dan di hadiri seluruh prajurit Makostrad dan satuan Jajaran Divif 1 Kostrad di wilayah Jabodetabek.

Pangkostrad menyampaikan, lomba memancing yang di selenggarakan ini, selain untuk memeriahkan HUT ke-59 Kostrad tahun 2020. Juga bertujuan untuk menyalurkan hobi memancing para prajurit jajaran Kostrad. Dan mempererat silaturahmi antar prajurit Kostrad sekaligus refreshing sejenak dari rutinitas kerja sehari-hari. Sehingga, akan segar kembali dalam menghadapi tugas-tugas selanjutnya.

“Terima kasih kepada penyelenggara, dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya lomba memancing ini. Bagi seluruh peserta lomba memancing, saya ucapkan selamat berlomba. Patuhi peraturan yang sudah ditetapkan oleh panitia,” kata Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, kepada Radar Depok, Jumat (6/3).

Panitia menyiapkan berbagai jenis ikan sebanyak 4 ton, yang ditebar ke kolam. Lomba memancing juga akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah. Diantaranya, berupa sepeda motor, sepeda gunung, TV, kulkas dan mesin cuci serta hadiah menarik lainnya.

Lomba Mancing yang digelar di Kolam Pemancingan Madivif 1 Kostrad ini, diikuti oleh 500 peserta lomba yang terdiri dari anggota satuan jajaran Kostrad. Acara lomba dimulai sejak pukul 07:50 WIB. Dan berlangsung dengan suasana penuh keakraban sekaligus menegangkan. Karena masing-masing peserta berharap umpannya dapat dimakan ikan, dengan bobot paling berat untuk memenangkan lomba.

Ketua Panitia Lomba Memancing, Kolonel Inf Yana Susana mengatakan, selain untuk memperingati HUT ke-59 Kostrad, lomba ini juga sebagai sarana olahraga, edukasi serta rekreasi bagi prajurit dan masyarakat.

Diakhir kegiatan, Kolonel Inf Yana Susana juga menambahkan, dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan tali silaturahmi antara prajurit dengan masyarakat dapat terjalin semakin erat. Sehingga, kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terwujud.

Perlu diketahui, hasil lomba juara 1 diraih Serka Agustus dari satuan Denpal Divif 1 Kostrad, juara 2 Serka Siksanto dari Denma Kostrad, juara 3 Kolonel Cba Agus Susanto Kabekang Kostrad. Juara 4 Sertu Suharyono dari Yonif PR 328 Kostrad, dan Praka Manalu Denma Divif 1 Kostrad yang masing masing mendapatkan 1 unit sepeda motor. Sedangkan juara 6 sampai dengan 30 mendapatkan hadiah berupa sepeda gunung, TV LED, Mesin cuci, dispenser dan kulkas.

Pantauan Radar Depok dalam acara lomba turut hadir pula, Kaskostrad Mayjen TNI Ainurrahman, Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman, Irkostrad Brigjen TNI Dedy Kusmayadi, Kasdivif 1 Kostrad, para Asisten Kaskostrad, para Asisten Kasdiv 1 Kostrad, Danbrig R 13 Kostrad, Danbrig 17 Kostrad, Danmenarmed 2 Kostrad, para Kabalak Kostrad, Komandan satuan jajaran Kostrad, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad dan Pengurus Persit KCK PG Kostrad. (rd)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

bansos dari presiden

Bantuan Presiden Belum Turun, Jabar Tambah Kuota 37.735 KK

BANSOS PEMPROV JABAR : Seorang pengendara ojek daring bersiap mendistribusikan logistik bantuan sosial untuk warga

Read More...
Executive Vice President Corporate Communcation and CSR PLN, I Made Suprateka.

PLN Pastikan Tarif Listrik Tidak Naik

Executive Vice President Corporate Communcation and CSR PLN, I Made Suprateka.    RADARDEPOK.COM, DEPOK – PLN memastikan

Read More...
ilustrasi tewas tawuran

Tawuran Pas Sahur, Remaja Sukmajaya Tewas

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Kelakukan remaja di Kota Depok ada-ada saja. Minggu (3/5), selepas sahur bukannya

Read More...

Mobile Sliding Menu