Beranda Metropolis IAD Depok Sambangi Posyandu Binaan

IAD Depok Sambangi Posyandu Binaan

0
IAD Depok Sambangi Posyandu Binaan
POSYANDU: Posyandu memegang peranan yang sangat besar dalam hal pelayanan kesehatan di masyarakat kata Ketua IAD Kota Depok, Juraida. FOTO : RUBIAKTO/RADAR DEPOK
IAD depok sambangi posyandu
POSYANDU : Posyandu memegang peranan yang sangat besar dalam hal pelayanan kesehatan di masyarakat kata Ketua IAD Kota Depok, Juraida. FOTO : RUBIAKTO/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tumbuh kembang balita dan kesehatan ibu hamil jadi perhatian Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kota Depok. Kamis (5/3), rombongan IAD Depok yang dikomandoi Juraida menyambangi Posyandu Kenari, di RW 01 Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Kepada Radar Depok, Ketua IAD Kota Depok, Juraida mengatakan, keberadaan posyandu memegang peranan yang sangat besar, dalam hal pelayanan kesehatan di masyarakat. Penunjukan Posyandu Kenari sebagai bentuk perhatian IAD Depok, terhadap kesehatan balita beserta ibu hamil di Kota Depok.

“Posyandu ini merupakan mitra binaan kami. Aktivitas kami, untuk memberikan informasi, membantu masyarakat seputar gizi, kandungan, kesehatan ibu menyusui, hingga membantu pemenuhan kebutuhan Posyandu,” ujar Juraida.

Selain melakukan penyuluhan ibu hamil dan menyusui, dia juga memantau langsung perkembangan posyandu binaannya tersebut. “Kami juga memantau posyandu mitra binaan kami. Apakah itu informasi kesehatan atau kebutuhan dan fasilitas dari masyarakatnya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Posyandu Kenari, Lamih mengharapkan, kerjasama dengan IAD Depok dapat terus berkesinambungan seiring berkembangnya posyandu. Disisi lain, keberadaan posyandu ini dapat terus memberikan pelayanan terbaik. Khususnya kepada yang membutuhkan serta bisa bermanfaat bagi warga sekitar.

“Selain kerjasama dengan IAD Daerah Depok ini bakal terus berkesinambungan, harapan lain kami, posyandu Kenari ini dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada yang membutuhkan dan bisa bermanfaat bagi warga sekitar,” harapnya. (rd)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya