IBH Bantu Warga Sawangan Baru

In Politika
imam budi berbagi paket
PEDULI : Ketua Komisi 4 DPRD Jawa Barat, Imam Budi Hartono memberikan bantuan logistik ke warga RT1/9 Kelurahan Sawangan Baru, Sawangan yang rumahnya nyaris roboh, Rabu (11/3). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ketua Komisi 4 DPRD Jawa Barat, Imam Budi Hartono meninjau dan memberikan bantuan kepada warga tidak mampu, di RT1/9 Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, yang rumahnya nyaris roboh termakan usia.

Pada kesempatan tersebut, Bakal Calon Walikota Depok dari Pemilihan Umum Internal Raya (Pemira) DPD PKS Depok ini meminta Pemkot Depok dan instansi terkait dan masyarakat sekitar untuk membantu memperbaiki rumah tidak layak huni (Rutilahu) tersebut.

“Semalam  saya dapat informasi dari Tim Tagana (Taruna Siaga Bencana) Kota Depok, ada satu rumah yang mau roboh, karena curah hujan di Depok tinggi,” kata Imam Budi Hartono kepada Radar Depok, Rabu (11/3).

Rutilahu tersebut, sambung politikus yang akrab disapa IBH ini, dihuni tiga orang, ada kakek nenek yang usianya di atas 60 tahun bersama seorang anaknya, pada 9 Maret kemarin, tembok kamarnya sudah dan sekarang ditopang kayu agar tetap berdiri.

“Saya sebagai dewan, pagi hari tadi datang, Rabu (11/3), berkunjung ke sana  dengan Ketua RT setempat bersama dua personel Tagana, Bang Budi dan Mbak Lia, melihat kondisi tersebut dan membawa bantuan logistik, melihat kondisi keluarga tersebut memang perlu dibantu,” papar IBH.

Ia mengungkapkan, perbaikan rumah tersebut  sudah direncanakan dan diusulkan melalui program perbaikan Rutilahu 2020 dan realisasinya di 2021. Namun, melihat kondisi yang sudah parah, ia ingin mengupayakan memperbaiki bersama warga agar rumah itu tidak sampai roboh seluruhnya.

“Doakan, saya bisa membantu untuk memperbaiki rumah tersebut. Saya berharap dari Pemkot Depok atau instansi lainnya dapat membantu, juga ada kepedulian dari masyarakat dan membantu warga yang kurang mampu, terlebih sangat mendesak,” pungkasnya.

Sementara, Ketua RT setempat, Dedi Hasimin mengucap syukur dan berterima kasih atas kepedulian dari wakil rakyat Dapil Jabar 8 (Kota Depok-Kota Bekasi) tersebut.

“Berpartisipasi Bantuan juga Alhamdulillah, besar kecilnya kami sudah alhmadullah. Memang keluarga tidak mampu, punya anak tiga, tapi dua sudah pisah rumah,” kata Dedi.

Ia mengungkapkan, jika dilihat dari luar, rumah tersebut memang masih layak. Namun, ketika masuk ke dalam dan melihat atapnya, sudah tidak layak huni. Bahkan, 9 Maret kemarin tembok pembatas kamar ambruk.

“Sudah mengajukan perbaikan di Program Rutilahu di 2019, karena sistem atau bagaimana, tapi tidak tercover di 2020. Dan diajukan kembali di 2020, untuk realisasi 2021. Tapi, dari pihak kelurahan berupaya agar dipercepat di tahun ini,” ucap Dedi. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

kantor PLN GDC

Ini Klarifikasi dari PLN Soal Pemutusan Listrik Pelanggan

AREA DEPOK : Kantor PLN Area Depok yang berada di kawasan Grand Depok City (GDC).

Read More...
Partai demokrat depok berbagi

Demokrat Depok Sebar 3.165 Sembako

BERBAGI : Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus didampingi pengurus lingkungan setempat saat

Read More...
kondisi terminal depok di korona

Tinggal Bus Jenis Ini yang Beroperasi di Terminal Depok

ILUSTRASI : Suasana Terminal Terpadu Depok yang tampak lengan dari aktifitas naik turun penumpang. FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu