Dinas pendidikn jawa barat korona

 

Dinas pendidikn jawa barat korona
Dinas Pendidikan Jawa Barat mengeluarkan surat edaran berkaitan dengan pencegahan penyebaran virus Korona.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Setelah beberapa daerah mengeluarkan kebijakan berkaitan dengan penyebaran virus Korona, kini giliran Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan (Disdik)-nya yang mengambil sikap.

Melalui surat edarannya yang bernomor 443/3302-Set.Disdik ada kebijakan untuk mengantisipasi penyebaran virus Korona.

Ada delapan hal yang menjadi pembahasan, dimana poin pertamanya adalah meliburkan kegiatan sekolah dari 16 – 29 Maret 2020. Dengan begitu, guru dan tenaga kependidikan memberikan tugas/pembelajaran jarak jauh kepada seluruh peserta didik. Materi dalam pembelajaran jarak jauh, diharapkan juga berkaitan dengan edukasi Covid-19.

“Kepala satuan pendidikan menginformasikan kepada orang tua peserta didik untuk melakukan pengawasan dan memastikan putra/putrinya melaksanakan kegiatan pembelajaran di rumah (tidak melakukan bepergian/wisata dan/atau kegiatan lain yang tidak selaras dengan berbagai upaya pencegahan penularan infeksi Covid-19),” bunyi di poin ketiga dalan surat edaran tersebut.

Ini juga berkaitan dengan status Pendemi di Provinsi Jawa Barat, maka pelaksanaan Ujian Nasional (UN) ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. (rd)

 

Surat edaran disdik jabar 1

 

Surat edaran disdik jawa barat 2

 

Jurnalis/ Editor : Pebri Mulya