Beranda Satelit Depok Jalan Menpor Berbahaya

Jalan Menpor Berbahaya

0
Jalan Menpor Berbahaya
RUSAK : Kerusakan di Jalan Menpor Palsigunung mengakibatkan terganggunnya arus lalu lintas, Senin (9/3). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
jalan menpor bahaya
RUSAK : Kerusakan di Jalan Menpor Palsigunung mengakibatkan terganggunnya arus lalu lintas, Senin (9/3). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Warga mengeluhkan Jalan Menpor di Palsigunung, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis rusak di bagian tengahnya. Selain membuat arus lalu lintas menjadi tersendat, kondisi tersebut pun membahayakan pengendara yang melintas.

Ketua RT04/03 Kelurahan Tugu, Cimanggis, Mariyono mengungkapkan, kerusakan jalan membuat aktivitas lalu lintas kurang nyaman dan membahayakan jika tidak dengan cepat ditangani.

“Setengah bulan yang lalu pihak RW sudah lapor ke pihak terkait. Tetapi, sampai saat ini belum ada tindakan sama-sekali,” ucapnya kepada Radar Depok, Senin (9/3).

Ia menjelaskan, akses jalan tersebut sering dilalui masyarakat dan pedagang Pasar Tugu. Sehingga dengan kondisi seperti itu sering mengakibatkan kemacetan. Sebab, kerusakannya setengah dari badan jalan, sehingga sangat mengganggu.

“Kerusakan tersebut karena setiap hari dilewati muatan berat dan kondisinya juga yang sudah lama,” ucap Mariyono.

Sementara, pedagang sekitar Rudi Setiawan mengungkapkan, kerusakan tersebut sudah beberpa kali hampir menyebabkan pengendara sepeda motor terjatuh.

“Jadi, itu kalau dilalui besinya terangkat, itu kan sangat membahayakan keseimbangan dari pengendara,” tuturnya.

Tak hanya itu, jika pagi dan sore hari selalu terjadi kemacetan yang cukup panjang dan membuat warga merasa kurang nyaman dengan kondisi tersebut.

“Apalagi jika mobil lewat berbarengan dari dua arah, itu pasti macet banget karena memang jalan nya harus bergantian. Apalagi ini menjadi akses masyaakat untuk ke Pasar Tugu,” ujar Rudi.

Ia berharap, agar jalan tersebut segera diperbaiki demi kenyamanan dan keselamatan masyarakat.

“Ya kami berharap semoga segera ada perbaikan, jangan menunggu ada korban terlebih dahulu baru diperbaiki,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya