Jalan Utama Cilodong Disemprot Disinfektan

In Satelit Depok
damkar disinfektan cilodong
PENYEMPROTAN JALAN : Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok saat foto bersama dengan 3 pilar Kelurahan Kalimulya saat melalukan penyemprotan disinfektan di Jalan utama Kecamatan Cilodong. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok membabat Jalan utama di Kecamatan Cilodong dengan menyemprotkan cairan disinfektan, dimulai dari Jalan Ar- Ridho Jatimulya, Jalan Abdul Gani Raya Kalibaru, Jalan Kampung Duren Kalimulya.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Damkar dan Penyelamatan Kota Depok Denny Romulo Hutauruk menjelaskan, penyemprotan jalan utama memang difokuskan pihaknya untuk keefektifan pencegahan penyebaran virus Korona.

“Jalan raya menjadi aktifitas yang tak pernah mati atau sepi jadi kami berpikir untuk menggarapnya,” jelasnya saat dikonfirmasi Radar Depok, Senin (30/3)

Denny Romulo menerangkan, untuk agenda tersebut, Damkar menerjunkan 10 personel dengan satu unit mobil pemadam kapasitas 5.000 liter.

“Dari markas sudah kami campurkan dengan cairan disinfektan. Sehingga personel tinggal menyemprotkan saja. Tapi tetap kami bekali dengan cairan disinfektannya,”

Jika ada kurang, dibeberkan Denny nanti mobil yang stanby di markas akan menyusul untuk membawa air bersih untuk dicampurkan.

“Semua sudah diukur. Tapi, jika ada permintaan atau kekurangan di lapangan, armada yang stay di kantor bisa diinstruksikan untuk ke lokasi,” pungkasnya,

Sementara, Lurah Jatimulya Epi Ardini mengapresiasi langkah Damkar yang saat ini bekerja keras demi melakukan pemutusan rantai virus Korona.

“Kami apresiasi, mereka cepat dan tanggap. kami ajukan bersama kelurahan lainnya, langsung di respon karena memang jalan utama cilodong menjadi fokus mereka,” terang Epi.

Unsur tiga pilar juga melakukan aksi turun ke jalan dalam memberikan pengawalan serta pemantauan agar penyemprotan berjalan efektif.

Menggunakan pengeras suara, Epi bersama jajaran lainnya memberikan edukasi terkait pencegahan penyebaran virus Korona, baik sosialisasi social distancing, pentingnya pola hidup bersih dan sehat (PHBS), hingga meminta kerja sama warga untuk berdiam diri di rumah.

“Kami juga melakukan sosialisasi tanpa lelah dan henti, melibatkan tokoh masyarakat yang mempunyai pengaruh di lingkungannya, baik itu RT RW, pak Haji, pak Ustad, dan lainnya,” tutup Epi. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ilustrasi virus korona size kecil

Minggu (19/04) Tambah 327 Positif Korona, Berikut Penyebarannya

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Pemerintah mengumumkan penambahan kasus positif virus Corona di wilayah Indonesia. Per Minggu

Read More...
sembako murah kelurahan curug

RW1, Curug Gelar Sembako Murah

BANTU : Ketua RW1, H. Muhammad Maulana memberikan sembako murah kepada masyarakat terdampak ekonomi akibat

Read More...
bahan untuk iklan pajak

Relaksasi Penyampaian Dokumen Kelengkapan SPT Tahunan Tahun Pajak 2019

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Dalam rangka meringankan beban wajib pajak menyiapkan SPT Tahunan dalam kondisi pandemi

Read More...

Mobile Sliding Menu