Beranda Satelit Depok Jembatan Jalan Pitara Tak Kunjung Diperbaiki

Jembatan Jalan Pitara Tak Kunjung Diperbaiki

0
Jembatan Jalan Pitara Tak Kunjung Diperbaiki
WASPADA : Tanggul jembatan di Jalan Pitara, Kecamatan Pancoranmas, Kota Depok, yang rusak meski pernah diperbaiki. FOTO : DEVINA/RADARDEPOK
jembatan jalan pitara rusak
WASPADA : Tanggul jembatan di Jalan Pitara, Kecamatan Pancoranmas, Kota Depok, yang rusak meski pernah diperbaiki. FOTO : DEVINA/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Tanggul jembatan di depan area pemancingan, di Jalan Pitara, Pancoranmas, tak kunjung diperbaiki sejak tahun baru 2019.

Menurut pekerja di warung tegal, Sofi, pihak Pemerintah Kota Depok rutin lakukan pengecekan seminggu sekali di area tersebut. Namun, belum ada tanda-tanda perbaikan dari pihak pemerintah.

“Belum diperbaiki, hanya difoto-foto saja. Terus pinggirannya dikasih pembatas jalan saja,” katanya kepada Radar Depok, kemarin (11/3).

Ia mengatakan, saat longsor, pemerintah sudah menyambangi lokasi. Longsor terjadi saat hujan terus-menerus di Desember. “Saat kejadian, langsung banyak yang mengerumuni lokasi. Saya baru bangun sekitar jam 9 pagi,” ujarnya.

Dilain sisi, pedagang ayam, Ahmad Sofyan, turut menyaksikan kejadian. Usahanya pun sempat tergenang banjir karena usahanya berdekatan dengan kali.

“Di samping jembatan itu kan kali, waktu sempat diperbaiki tanggulnya pada bulan November sampai Desember. Mungkin karena arus air, tanggulnya tidak kuat,” katanya kepada Radar Depok.

Belum diketahui waktu kejadian, namun Sofyan memperkirakan tanggul yang longsor tersebut terjadi pada pagi hari. “Sekitar pukul 9 atau 10 longsornya,” ujarnya.

Sofyan berharap dinas yang bersangkutan dapat segera memperbaiki tanggul tersebut. Menurutnya, jika terus-menerus didiamkan, akan berbahaya bagi keselataman warga.

“Kami tidak tahu dampaknya seperti apa, karena kita kan awam. Namun, kalau jebol bahaya juga, apalagi kalau berkurang yang lewat sini. Usaha di sekitar jembatan akan berkurang pembelinya,” tandasnya. (rd)

 

Jurnalis : Devina

Editor : Pebri Mulya