Kader PKS Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

In Politika
PKS depok bagikan masker
PEDULI : Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Nur Azizah Tamhid didampingi suami Nur Mahmudi Ismail dan Anggota DPRD Jabar, Imam Budi Hartono membagikan masker di Kelurahan Tugu, Cimanggis, Minggu (22/3). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mengantisipasi penyebaran virus Korona, politikus PKS, yakni Anggota DPR RI, Nur Azizah Tamhid dan Anggota DPRD Jawa Barat, Imam Budi Hartono berkolaborasi membagikan masker dan hand sanitizer di Kota Depok, Minggu (22/3).

Nur Azizah mengungkapkan, mewabahnya Covid-19, membuat masyarakat membutuhkan alat pelindung diri (APD) sederhana, seperti masker guna mencegah penularan virus yang menjadi pandemi di seluruh dunia.

“Terkait hal ini, DPP , DPD dan DPC PKS turun ke warga berpartisipasi membagikan masker. Himbauan dari DPP PKS (Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera),saat ini ya kita kan ada di Depok ,juga Pak Imam bersama DPD PKS Depok turun membagikan masker ke warga,” tutur Nur Azizah.

Nur Azizah yang saat itu didampingi suami tercintanya yang juga mantan Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail dan juga Anggota DPRD Jawa Barat, Imam Budi Hartono menjelaskan, mekanisme pembagiannya dilakukan mengalir saja. Hal ini untuk menghindari adanya kerumunan orang yang meminta masker.

“Jadi, kami mendatangi warga dan memberikan masker,” ucap Nur Azizah.

Sementara, Imam Budi Hartono menambahkan, masker tersebut dipesan dari channeling UMKM. Sebab, selain ingin menangkal virus Korona, pihaknya juga memberdayakan UMKM.

“Selain kami bagikan ke pada orang-orang yang kami lihat, kami membagikan ke individu yang profesinyaberpotensi bertemu dengan banyak orang, seperti pesapon, ojek dan security,” imbuh Imam.

Bakal Calon Walikota Depok dari PKS ini mengungkapkan, pihaknya juga membagikan 250 botol hand sanitizer dan melaksanakan penyemprotan disinfekstan ke masjid di Kota Depok.

“Bagi DKM yang ingin masjidnya disemprot disinfektan bisa menghubungi DPD atau DPC PKS,” ungkapnya.

Politikus yang akrab disapa IBH ini pun mengajak masyarakat untuk melawan virus Korona dengan mengikuti instruksi dari pemerintah setempat, seperti berdiam diri di rumah, hindari ruang publik serta lokasi yang terdapat konsentrasi massa, menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan dan buah-buahan dan lainnya.

“Terapkan PHBS, lakukan physical distancing dan tawakal kepada Allah SWT,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

mohammad idris baju ungu

Ada 40.423 KK yang Terima Bantuan di Depok

Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebanyak 40.423 Kepala

Read More...
warga depok terkena virus

Data IDI : Di Indonesia 1.000 Orang Meninggal Terkait Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Data pasien positif Korona yang meninggal antara yang diumumkan Pemerintah berbeda dengan

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Minggu (19/04) Tambah 327 Positif Korona, Berikut Penyebarannya

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Pemerintah mengumumkan penambahan kasus positif virus Corona di wilayah Indonesia. Per Minggu

Read More...

Mobile Sliding Menu