Banjir di perumahan BSI
BANJIR : Tim Gabungan Kota Depok sedang melakukan evakuasi banjir. FOTO : DOK. RADAR DEPOK
Banjir di perumahan BSI
TERGENANG : Kondisi banjir di Perumahan BSI di Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, yang mengalami banjir luapan Kali Angke, Rabu (18/3). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Luapan Kali Angke yang melintas di wilayah Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, merendam Perumahan BSI dan Sawangan Elok, Kelurahan Duren Mekar, Rabu (18/03). Kali Angke meluap sejak pagi hingga siang, dan banjir tersebut merendam  917 rumah di dua perumahan tersebut.

Camat Bojongsari, Dede Hidayat mengatakan, banjir di Perumahan BSI dan Sawangan Elok terjadi sejak pukul 00.30 hingga pukul 10.00 WIB. Masyarakat pun langsung mengevakuasi barang-barang berharganya, termasuk kendaraannya ke tempat yang aman.

“Banjir luapan Kali Angke berada di Perumahan BSI RW5 dan Perumahan Sawangan Elok RW7,” ujar Dede Hidayat kepada Radar Depok.

Dede Hidayat menjelaskan, ketinggian banjir di Perumahan BSI dan Sawangan Elok mencapai 80 sentimeter hingga 160 sentimeter dan merendam 917 rumah. Rinciannya untuk wilayah Perumahan BSI sebanyak 800 rumah dan Perumahan Sawangan Elok RW7 sebanyak 117 rumah yang terendam. 

Dede Hidayat menuturkan, sejumlah Muspika di Kecamatan Bojongsari telah mengirimkan sejumlah bantuan, baik dari Polsek Sawangan, Koramil 05 Sawangan, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari, Tagana, dan beberapa instansi lainnya. Tiga perahu karet telah di kerahkan untuk mengevakuasi dan keperluan lainnya. Dede Hidayat meminta, usai surutnya luapan  air dari Kali Angke masayarakat dapat membersihkan rumahnya untuk menghindari penyakit lingkungan.

“Air Kali Angke telah surut sekitar pukul 10.00 dan masyarakat sudah membersihkan lumpur dari luapan air Kali Angke, ” tutup Dede Hidayat. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya