Kampung Siaga Covid-19 RW 6 Sukatani, Tangkal Korona

In Satelit Depok
kampung siaga korona sukatani
KOMPAK : Warga RW 06 Sukatani bentuk Kampung Siaga Covid-19. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Kampung Siaga Covid-19 di RW 6, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos telah melakukan berbagai upaya pencegahan untuk memutus penyebaran virus Korona.

Ketua Kampung Siaga Covid-19 RW 6, Maulana mengungkapkan, yang telah dilakukan pihaknya seperti, yakni penanggulangan pencegahan penyebaran Covid-19 yang di lakukan tim Relawan Komunitas Penanggulangan Covid-19 kepada ketua RT di kawasan RW 6.

“Kami juga telah mengadakan rapat terbatas kepada pengurus DKM untuk mengikuti anjuran pemerintah dan MUI untuk menghentikan sementara kegiatan Salat Jumat dan diganti Salat Zuhur di rumah masing-masing, melakukan penyemprotan desinfektan secara berkala sejak tanggal 15 Maret sampai seterusnya di setiap lingkungan RT,” ucapnya kepada Radar Depok, Minggu (29/03).

Maulana menjelaskan, untuk penyemprotan disinfektan di area publik, pihaknya juga dibantu Keluarga Besar Remaja Ciherang (KBRC).

“Kami juga juga telah berkoordinasi dengan pengurus setiap RT di RW 06 untuk menghentikan sementara kegiatan arisan, resepsi pernikahan, dan yang lainnya yang mengundang perkumpulan orang banyak, kita juga tak segan menegur masyarakat yang masih melakukan kumpul di lingkungan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua RW 6, Kelurahan Sukatani, Samsudin menuturkan, RW 6 menjadi RW pertama di kawasan Kelurahan Sukatani yang membentuk Kampung Siaga Covid-19.

“Tetapi, alhamdulillah sampai saat ini dilingkungan RW 6 Sukatani tidak ada yang termasuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) ataupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP),” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Anggota KBRC, Fuad Najmudin mengungkapkan, warga dan pemuda di RW 6 kompak melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran virus Korona ini.

“Dimana kegiatan ini (penyemprotan disinfektan) akan dilakukan rutin setiap Sabtu pagi di RW 6. Dana yang digunakan juga merupakan hasil swadaya masyarakat. Semoga, dengan apa yang telah kita lakukan bersama dapat memutus mata rantai penyebaran virus Korona,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu