Kegiatan Komunitas Depok Banget : Taman Baca Menjadi Kampung Literasi Diresmikan Sabtu (3-Habis)

In Metropolis
komunitas depok banget habis
TAMAN BACA : Seluruh Anggota Komunitas Depok Banget saat foto bersama usai menjalankan rentetan kegiatan, di lokasi RW4 Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

Memasuki detik terkahir mengabdikan diri. Komunitas Depok Banget akan meninggalkan jejak berupa taman bacaan yang akan berdiri di RW4 Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung. Berharap taman baca bisa menjadi lokasi kampung literasi percontohan di Kota Depok.

Laporan : Arnet Kelmanutu

RADARDEPOK.COM – Kesejukan alat pendingin ruangan di ruang kerja Lurah Pondok Jaya Mulyadi membuat pembicaraan semakin renyah. Apalagi saat membahas berdirinya taman baca. Direncanakan taman baca yang didukung dari berbagai pihak, akan di gelar pada Sabtu mendatang.

“Kami mengundang pak Walikota untuk meresmikan taman baca nanti, karena kami (Depok bBanget) diresmikan oleh Walikota Depok, Mohammad Idris,” celoteh Ketua Konunitas Depok Banget, diruang kerja Mulyadi.

Setahun kerap berinteraksi, keakraban antar mahasiswa dengan staf kelurahan juga terjalin baik. Hal ini terlihat dari lemparan senyum ramah yang dikeluarkan para staf kelurahan maupun sebaliknya.

Kembali ke Tegar, dia yang saat itu mengenakan baju koko warna biru muda menambahkan, buku bacaan yang sesuai dengan usia anak sudah dipersiapkan. Tegar juga menunjukan salah satu buku cerita zaman dahulu, yang mana masih menceritakan tentang kerjaan di Indonesia.

“Salah satunya buku ini, anak-anak harus mengetahui, ini untuk membangunkan rasa nasionalis mereka,” katanya sambil mengeluarkan buku usang dari dalam tasnya.

Usai mereka menjelaskan soal kegiatan dan tujuan mereka. Lurah Mulyadi dengan senyum ciri khasnya menyahut, Pondok Jaya sangat mendukung mulai dari awal kegiatan berjalan hingga masa akhirnya.

Mulyadi juga memberikan tantangan kepada mahasiswa agar dapat membimbing serta menuntun, agar tercapainya kampung literasi dari awal mula taman baca.

“Buat saya jangan sampai sia-sia karena sayang sekali. ini kegiatan bagus tapi cuma seremonial saja,” katanya di hadapan anggota Depok Banget.

Sambil meminum teh hangat miliknya, Mulyadi mengajak kolaborasi yang ciamik untuk merawat taman baca menjadi kampung literasi. Misalnya, dengan adakan kegiatan yang menarik untuk anak-anak. (rd)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

guru besar FTUI kenalkan

Guru Besar FTUI Kenalkan Biopestisida di Sembalun

MENGENALKAN : Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Prof Misri Gozan, dan tim terjun

Read More...
e sport dengan kadskominfo

Cabor E-Sports Hadir di Kota Depok, Pemkot Beri Dukungan

TERIMA : Kadiskominfo Kota Depok Sidik Mulyono yang menerima Audiensi Ketum PB E-Sports Indonesia Kota

Read More...
pelantikan e sport

Deklarasi, Inilah Struktur PB ESI Kota Depok

SEMANGAT : Suasana pengukuhan pengurus PB ESI Kota Depok beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu