Beranda Satelit Depok Kelurahan Beji Bina Posyandu Tenggiri RW12

Kelurahan Beji Bina Posyandu Tenggiri RW12

0
Kelurahan Beji Bina Posyandu Tenggiri RW12
KADER : Pembinaan Posyandu Tenggiri RW 12 Jalan Masjid 2, Kecamatan Beji, Kota Depok. FOTO : DEVINA/RADAR DEPOK
kelurahan beji bina posyandu
KADER : Pembinaan Posyandu Tenggiri RW 12 Jalan Masjid 2, Kecamatan Beji, Kota Depok. FOTO : DEVINA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEJI – Kader TP PKK Kelurahan Beji melaksanakan pembinaan untuk Posyandu Tenggiri, di Jalan Masjid 2, RW12, Kelurahan/Kecamatan Beji, Rabu (11/3)

Hal itu diungkapkan Ketua TP PKK RW12, Unah. Ia mengatakan, Ketua TP PKK Kelurahan, Erika Yonas Anggaradita, berpesan agar pembukuan di Posyandu Tenggiri harus diperbarui.

“Perlu dibenahin masalah BKL, BKB, dan BKR-nya,” katanya kepada Radar Depok.

Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 8-11 siang tersebut, kata Unah, dihadiri 11 perwakilan RT. Tiga RT tidak hadir karena berhalangan.

“Kami memaklumi apabila berhalangan hadir, namun apabila berhalangan, harus tetap mengikuti informasi atau kebijakan yang sudah dirembuki bersama saat pertemuan Posyandu,” tambahnya.

Unah juga mengatakan selain mengevaluasi kinerja, adanya pembinaan bertujuan untuk mengikat tali silaturahmi. Hal itu karena pertemuan dilakukan hanya sebulan sekali.

“Saya harapkan, pembinaan ini membuat Posyandu RW12 saling mempertahankan kekeluargaan, dan yang dievaluasi tidak akan terulang kembali kesalahannya,” tambahnya.

Menurut kader Posyandu RT7, Sariah Kusumadewi, pertemuan tersebut juga membahas program-program yang akan dilaksanakan kelurahan.

“Dimana pihak kelurahan akan mengikuti perlombaan rumah sehat. Jadi, pihak kelurahan sempat berpesan untuk menanam tumbuhan di sekitar rumah danĀ  menjaga kebersihan,” kata Sari, sapaannya.

Selain itu, kata Sari, kader PKK Kelurahan berpesan pada kader Posyandu RW12 untuk merutinkan kerja bakti di wilayahnya. Seperti diadakannya Jumat Bersih di wilayah RW12.

“Kalau kerja bakti rutinnya sebulan sekali setiap hari minggu. Jika seminggu sekali, banyak warga sibuk dengan urusan masing-masing, belum lagi kalau ada hajatan,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Devina

Editor : Pebri Mulya