Boks kejar target PBB
UPAYA : Staf Kelurahan Duren Seribu berkoordinasi terkait pencapaian target PBB, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Jumat (20/3). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK
Boks kejar target PBB
UPAYA : Staf Kelurahan Duren Seribu berkoordinasi terkait pencapaian target PBB, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Jumat (20/3). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

Kelurahan Duren Seribu tengah berupaya mengejar pencapaian target Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang telah ditetapkan Pemerintah Kota Depok, sebesar Rp1.357.074.527. Kelurahan Duren Seribu telah mendistribusikan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT), kepada masyarakat.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

RADARDEPOK.COM – Di kantor Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, pegawai kelurahan telah melakukan pemilahan SPPT yang diberikan Pemerintah Kota Depok. Sejumlah SPPT PBB yang masih berada di Kelurahan Duren Seribu, rencananya akan segera diberikan kepada masyarakat.

Lurah Duren Seribu, Suhendar mengatakan, PBB merupakan salah satu pemasukan Pemerintah Kota Depok, guna menjalankan program pemerintah kepada masyarakat. Untuk itu, Kelurahan Duren Seribu telah mendistribusikan SPPT kepada masyarakat guna segera membayarkan kewajiban tahunan tersebut.

“Kami sudah memberikan langsung kepada masyarakat maupun melalui pengurus lingkungan,” ujar Suhendar.

Pria asal Kelurahan Pondok Petir tersebut menjelaskan, Kelurahan Duren Seribu mendapatkan target pajak 2020 sebesar Rp1.357.074.527. Target tersebut terdiri dari luas tanah sebesar Rp2.046.927 meter, luas bangunan 160.960 meter, dan 5.129 SPPT. Jumlah tersebut sesuai dengan ketentuan di buku 1,2, dan 3.

Suhendar mengungkapkan, masyarakat yang telah menerima SPPT dapat segera membayarkan PBB, baik secara offline maupun online. Masyarakat di minta untuk membayarkan PBB sebelum jatuh tempo yang telah ditentukan, yakni 31 Agustus. Apabila melewati batas waktu tersebut, masyarakat akan dikenakan sanksi keterlambatan.

“Kami berharap Kelurahan Duren Seribu dapat mencapai target yang telah ditetapkan Pemerintah Kota Depok,” tutup Suhendar. (*)

 

Editor : Pebri Mulya