Beranda Metropolis Kenalkan Potensi Belimbing Lewat Festival

Kenalkan Potensi Belimbing Lewat Festival

0
Kenalkan Potensi Belimbing Lewat Festival
ANTUSIAS: Warga Depok antusias mengikuti Festifal Belimbing yang diadakan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok, di halaman Balaikota Depok, Selasa (10/3). FOTO : ISTIMEWA
kenalkan potensi belimbing
ANTUSIAS : Warga Depok antusias mengikuti Festifal Belimbing yang diadakan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok, di halaman Balaikota Depok, Selasa (10/3). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Buah belimbing sebagai ikon Kota Depok terus dikenalkan kepada masyarakat, salah satunya melalui Festival Belimbing yang dipelopori Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKPP) Kota Depok, di halaman Balaikota Depok, Selasa (10/3).

Kepala DKPPP Kota Depok, Diah Sadiah mengatakan, kegiatan ini dimulai sejak pukul 08.00 hingga 12.00 wib. Dengan total buah belimbing yang disediakan sebanyak 1,5 ton.

“Festival belimbing dilakukan untuk peningkatan pemasaran hasil tanaman pangan dan hortikultura. Seperti kita ketahui, belimbing merupakan salah satu buah potensial dan menjadi ikon di Kota Depok,” kata Diah, Selasa (10/03).

Dia mengungkapkan, dalam festival ini pihaknya membuat kegiatan menarik dengan berbagai lomba. Di antaranya lomba belimbing dewa yang diikuti 40 perserta dan lomba membagikan belimbing gratis kepada pengunjung.

“Buah Belimbing Dewa khas Kota Depok memiliki keunggulan istimewa. Kami adakan lomba dan bagi-bagi buah belimbing gratis yang tujuannya tetap sama untuk mengenalkan buah tersebut kepada masyarakat,” tandas Diah.

Dia berharap, dengan diadakannya Festival tersebut, minat masyarakat untuk membudidayakan maupun mengonsusmi belimbing semakin meningkat. “Selain rasanya yang lezat, buah ini juga punya manfaat yang baik bagi kesehatan,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya