kampung siaga korona bojongsari
TUNJUKAN : PLT Lurah Bojongsari, Nurbakti memperlihatkan surat persiapan Kampung Siaga Korona, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, Senin (30/03). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK
kampung siaga korona bojongsari
TUNJUKAN : PLT Lurah Bojongsari, Nurbakti memperlihatkan surat persiapan Kampung Siaga Korona, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, Senin (30/03). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

Pemerintah Kota Depok telah memerintahkan pembuatan Kampung Siaga Korona di tiap Kelurahan. Salah satunya Kelurahan/Kecamatan Bojongsari. Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, telah menyiapkan surat keputusan kepengurusan yang akan disosialisasikan ke tiap RW.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

RADARDEPOK.COM – Kantor Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, tengah disibukkan penanganan penyebaran virus Korona. Dalam waktu cepat, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari menyiapkan Kampung Siaga Korona, guna membantu masyarakat yang terdampak akibat virus tersebut.

Lurah Bojongsari, Nurbakti mengatakan, Kelurahan Bojongsari tengah melakukan persiapan pembentukan Kampung Siaga Korona. Nantinya, Kampung Siaga Korona akan di tempatkan di kantor Kelurahan Bojongsari, dengan melibatkan Tiga Pilar, LPM, serta Paguyuban RT dan RW Bojongsari.

“Kami sudah membuatkan surat untuk segera dilaksanakan Kampung Siaga Korona,” ujar Nurbakti.

Kampung Siaga Korona akan disiagakan di lingkup RW. Nantinya, setiap RW akan berkoordinasi dengan Kampung Siaga Korona, terkait masyarakat yang terdampak virus Korona, baik penyakit maupun perekonomian. Untuk itu, pihaknya tengah melakukan pematangan sehingga Kampung Siaga Korona dapat berjalan sesuai sasaran dan tujuan.

Lebih lanjut, sambung Nurbakti, pencegahan sebaran virus Korona di Kelurahan Bojongsari telah dilaksanakan. Penanganan tersebut dengan melakukan sosialisasi secara berkeliling, hingga penyemprotan disinfektan ke rumah warga. Penyemprotan dilakukan secara swadaya masyarakat.

“Kami berharap penyebaran virus Korona dapat selesai baik di wilayah Bojongsari maupun di Kota Depok,” tutup Nurbakti. (*)

 

Editor : Pebri Mulya