Komunitas Green Campboun Depok : Punya Hutan Percontohan, Jaga Kelestarian Pesanggrahan (1)

In Metropolis
green campboun depok
REBOISASI : Anggota Green Campboun Depok sedang menanam pohon di hutan percontohan. FOTO : ISTIMEWA

 

Sadar akan pentingya kelestarian lingkungan. Sekelompok pemuda warga Depok ini membangun sebuah komunitas yang aktif menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Diberi nama Green Campbone Depok.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM – Rindangnya pepohonan dan gemerincik riak aliran Kali Pesanggrahan yang berada di RT02/07, Kampung Kebon, Kelurahan Cinangka, Swangan, memanjakan semua orang yang berkunjung ke sana.

Suasana yang asri dan udara yang segar meliputi wilayah  kawasan hutan percontohan yang dikelola komunitas Green Cambone Depok ini.

Di hutan percontohan ini, tampak seorang pria berambut agak gondrong sedang mengambil gambar pemandangan alam sekitar dengan gawai miliknya. Dia adalah Supiyadi Ahmad Akbar, atau yang akrab disapa Adi Onez.

Adi Onez merupkan salah satu pengurus senior dari Green Campboun Depok. Sehingga, ketika ditanya mengenai asal muasal berdirinya komunitas pelestari alam satu ini, Adi begitu fasih menjabarkannya.

Adi mengatakan, Green Campbone Depok ini merupakan komunitsas lingkungan hidup yang berada di bawah naungan Dapur Remaja Radio, yang dibentuk pada 28 September 2017 silam.

“Komunitas ini dibentuk dua tahun yang lalu,” kata Adi sembari berkeliling menunjukkan pemandangan sekitar.

Dia mengungkapkan, komunitas ini didirikan untuk menjadi wadah pengembangan dan konservasi alam khsususnya konsercasi Kali Pesanggrahan.

“Kami membuat sebuah hutan percontohan di sepanjang bantaran Kali Pesanggrahan yang ada di wilayah RT02/07, Kampung Kebon, Kelurahan Ciangka, Sawangan,” ucapnya.

Selain itu, komunitas ini juga dibuat agar anak muda yang ada di wilayah tersebut punya kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi lingkugan hidup.

“Anak muda juga punya tanggung jawab untuk melestarikan alam di sekitarnya, seperti Kali Pesanggrahan ini,” tuturnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

kantor PLN GDC

Ini Klarifikasi dari PLN Soal Pemutusan Listrik Pelanggan

AREA DEPOK : Kantor PLN Area Depok yang berada di kawasan Grand Depok City (GDC).

Read More...
Partai demokrat depok berbagi

Demokrat Depok Sebar 3.165 Sembako

BERBAGI : Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus didampingi pengurus lingkungan setempat saat

Read More...
kondisi terminal depok di korona

Tinggal Bus Jenis Ini yang Beroperasi di Terminal Depok

ILUSTRASI : Suasana Terminal Terpadu Depok yang tampak lengan dari aktifitas naik turun penumpang. FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu