Komunitas Lamp Camp Adventure, Parung Bingung : Berdiri Sejak 2015, Salurkan Hobi Mendaki Gunung (1)

In Metropolis
lamp camp 1
PECINTA ALAM : Anggota Lamp Camp Adventure asal RW04 Parung Bingung sedang mengadakan pendakian di Gunung Merbabu, beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA

 

Lamp Camp Adventure merupakan komunitas pecinta alam yang berasal dari RW04 Parung Bingung. Kecintaannya terhadap alam, membuat anggotanya sering mengadakan kegiatan, salah satunya mendaki gunung.

 Laporan: Lutviatul Fauziah 

RADARDEPOK.COM – Berdiri sejak 2015, komunitas Lamp Camp Adventure sudah memiliki anggota sekitar 75 orang yang berasal dari wilayah Parung Bingung, Kelurahan Rangkapanjaya Baru.

Berbekal memiliki kesamaan hobi berpetualang di alam bebas, membuat komunitas ini terbentuk. Selain untuk menyalurkan hobi, ini juga menjadi salah satu upaya mengurangi kenakalan remaja.

“Walaupun kita terbentuk belum lama, tetapi kegiatan yang dilakukan selalu rutin, demi menyalurkan hobi dan menjalin keakraban antar anggota,” ucap Ketua Lamp Camp Adventur, Fauzan Darusi kepada Radar Depok.

Tak hanya mendaki gunung, komunitas ini juga mengadakan seluruh kegiatan di alam terbuka, untuk melihat betapa kayanya alam Indonesia.

“Kalau untuk naik gunung, kita setahun dua hingga tiga kali, tetapi ada kegiatan lainnya yang rutin setiap bulan,” jelasnya.

Di antaranya perawatan alat-alat, pelatihan penanganan kecelakaan, ataupun sekedar latihan fisik agar tetap bugar dan sehat.

Sejak 2015 pun, sudah banyak gunung yang dijelajahi. Dengan mendaki, bagi mereka dapat menenangkan fikiran, menjalin kekompakan dan keakraban serta melihat keindahan Indonesia dari ketinggian. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

warga depok terkena virus

Data IDI : Di Indonesia 1.000 Orang Meninggal Terkait Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Data pasien positif Korona yang meninggal antara yang diumumkan Pemerintah berbeda dengan

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Minggu (19/04) Tambah 327 Positif Korona, Berikut Penyebarannya

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Pemerintah mengumumkan penambahan kasus positif virus Corona di wilayah Indonesia. Per Minggu

Read More...
sembako murah kelurahan curug

RW1, Curug Gelar Sembako Murah

BANTU : Ketua RW1, H. Muhammad Maulana memberikan sembako murah kepada masyarakat terdampak ekonomi akibat

Read More...

Mobile Sliding Menu