Komunitas Lamp Camp Adventure, Parung Bingung : Tumbuhkan Empati dengan Berbagi Bersama Anak Yatim (3-Habis)

In Metropolis
lamp camp 3
PEDULI : Komunitas Lamp Camp Adventure saat mengadakan kegiatan santunan yatim, beberapa waktu lalu. FOTO : LUTVIATUL FAUZIAH/RADAR DEPOK

 

Tidak hanya menyalurkan hobinya saja, Komunitas Lamp Camp Adventure Parung Bingung juga bertekad selalu menumbuhkan rasa empati para anggotanya, dengan adakan kegiatan-kegiatan sosial. Di antaranya menyantuni anak yatim.

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Tak hanya intens menyusuri keindahan alam Indonesia, Lamp Camp Adventure juga rutin melakukan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat.

Walaupun terkenal sebagai komunitas pencinta alam, tetapi bagi mereka kegiatan sosial juga wajib dijalankan untuk menumbuhkan rasa empati para anggotanya.

Bukan hanya pandai menaklukan 15 gunung, mereka juga sering membantu korban bencana serta menyantuni anak-anak yatim yang ada di sekitar.

“Karena ini sudah menjadi program kami, yaitu lamp camp berbagi. Jadi kita akan melakukan berbagai kegiatan sosial untuk korban bencana, santunan anak yatim hingga membantu masyarakat yang kekurangan,” ucap Fauzan Darusi kepada Radar Depok.

Bagi mereka, melihat senyum dari masyarakat yang membutuhkan merupakan sebuah kebahagiaan yang tak ternilai. Untuk itu, mereka selalu mengumpulkan dana dari para anggota, yang nantinya akan dilalukan kegiatan berbagi di wilayah-wilayah yang menjadi sasarannya.

“Semoga kegiatan kami ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, serta dapat menjadi contoh yang baik baik teman-teman pemuda yang ada diluar sana,” pungkasnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu