Beranda Ekbis dan Hiburan Kopi Nusantara di Kopi Tadi Pagi

Kopi Nusantara di Kopi Tadi Pagi

0
Kopi Nusantara di Kopi Tadi Pagi
UNIK : Tadi Pagi Coffee and Roastery yang terletak di Jalan Raya Parung Serab (KSU) no22 Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. FOTO : JOANINHA ELISA VAZ/RADAR DEPOK
kopit tadi pagi nusantara
UNIK : Tadi Pagi Coffee and Roastery yang terletak di Jalan Raya Parung Serab (KSU) no22 Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. FOTO : JOANINHA ELISA VAZ/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kota Depok memang tidak memiliki perkebunan kopi seperti daerah penghasil kopi lainnya. Namun, pasar kopi di Kota Depok bisa dikatakan besar karena para penikmat kopi sangat banyak mulai dari orangtua hingga anak-anak muda zaman sekarang yang mengganggap kopi sebagai minuman kekinian. Padahal sejak zaman penjajahan kopi sudah ada sebagai komoditi yang unggul asal Indonesia. Akhir-akhir ini banyak coffe shop yang bermunculan salah satunya Tadi Pagi Coffee and Roastery yang terletak di Jalan Raya Parung Serab (KSU) no22 Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

“Kita ada di Bogor dan Depok, sama-sama menyuguhkan aneka kopi,” ujar Owner Tadi Pagi Coffee and Roastery, Teguh Awee kepada Radar Depok.

Teguh menjelaskan, kafe merupakan best produk sama seperti rumah makan yang menjadi sebuah kebutuhan. Banyak masyarakat yang membutuhkan working space utnuk menyelesaikan tugas-tugasnya. Mulai dari anak muda hingga orangtua yang mungkin merasa nyaman ketika mengerjakan tugas diluar kantornya.

“Tadi Pagi Coffee and Roastery berupaya menyediakan itu semua tentunya dengan menghadirkan kopi-kopi asal Nusantara maupun Luar Negeri,” tegasnya.

Tadi Pagi Coffee and Roastery memiliki 2 kategori yang hot dan ice. Untuk kategori hot sendiri tersedia manual brew, vietnam drip, serta 6 varian lainnya. Sedangkan untuk kategori ice  ada 11 varian kopi. Kisaran harganya pun terjangkau mulai dari Rp4 ribu hingga Rp18 ribu percup.

Selain menjual kopi-kopi dalam bentuk minuman, Tadi Pagi Coffee and Roastery menyediakan bubuk dan biji kopi yang dikemas dalam ukuran 200 gram hingga 1 kilogram. Harganya mulai dari Rp20 ribu hingga Rp1 juta.

Saat ini juga Tadi Pagi Coffee and Roastery  tengah mencover seluruh daerah Indonesia terutama untuk supply ke kafe-kafe. Produk andalannya yakni Roastblend Es Kopi Susu. Customernya pun lintas usia, kalau usia yang lebih senior senang kopi murninya sedangkan anak muda senang dengan suasananya dan es kopi susu yang manis-manisnya.

“Target dan harapannya ingin bikin cabang banyak bahkan sampai ke luar negeri,”tutup Teguh. (rd)

 

Jurnalis : Joaninha Elisa

Editor : Pebri Mulya