Koramil Sukmajaya Garap Ruang Publik

In Satelit Depok
koramil sukmajaya di ruang publik
TANGKAL KORONA : Anggota Koramil 03 Sukamjaya dibantu warga saat memasang spanduk sosialisasi pencegahan penyebaran virus korona, di Jalan Boulevard GDC Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Minggu (22/3). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKAMJAYA – Mengantisipasi penyebaran Virus Korona di wilayah teritorialnya, Komando Rayon Militer (Koramil) 03/Sukmajaya memasang spanduk sosialisasi pencegahan Covid-19 ke titik-titik keramaian, seperti pasar dan jalan protokol.

Komandan (Danramil) Sukmajaya, Kapten Inf Suyono mengatakan, dari 17 personel yang ada, pihaknya membagi menjadi dua tim, yakni untuk Kecamatan Sukmajaya dan Kecamatan Cilodong.

“Semua titik keramaian kami datangi. terutama pasar tradisional, seperti pasar agung dan pasar pucung,” tegas Suyono saat dikonfirmasi Radar Depok, Minggu (22/3).

Diterangkan Suyono, kedua pasar tradisional tersebut menjadi sasaran utama, karena masih banyak aktifitas warga baik yang berjualan maupun membeli.

“Lokasi keramaian juga tak luput dari sasaran kami. setiap pinggir jalan yang ramai langsung kami suruh untuk pulang ke rumahnya masing-masing,” terangnya.

Dengan pengeras suara dan kendaraan roda dua dinas, seluruh anggota Koramil Sukmajaya menyisir lokasi di dua kecamatan tersebut mulai pukul 07.00 WIB hingga 11.00 WIB.

Tak hanya itu, demi keefektifan sosialisasi pencegahan virus korona, Koramil 03 Sukmajaya juga memasang spanduk himbauan di jalan protokol, diantaranya Jalan Boulevard GDC Kelurahan Tirtajaya, Tole Iskandar Kelurahan Sukmajaya, serta jalan lainnya yang tinggi arus lalu lintasnya.

“Isinya tentang pencegahan, sosial distancing, peberapan gerakan masyarakat sehat, dan kewaspadaan tentang virus korona,” ungkap Suyono.

Diharapkan masyarakat dapat menerapkab serta melakukan apa yang menjadi kebijakan  pemerintah untuk menahan penyebaran virus COVID 19 ini. Sebab, dengan berdiam diri di rumah dapat membantu seluruh petugas yang saat ini sedang berjuang melawan virus tersebut.

“Saya harap warga tidak main-main soal keadaan yang sekarang ini. karena siapapun bisa menyebarkan dan siapapun juga bisa terkena. Jadi dengar perintah, jaga kesehatan dan tingkatkan kekebalan tubuh,” tandas Suyono. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu