Kota Depok : Agendakan Rapid Test di Alun-alun, 51 Titik Disemprot Disinfektan

In Utama
walikota depok tentang korona
Walikota Depok, Mohammad Idris.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berencana melakukan Rapid Test untuk pasien Orang Dalam Pengawasan (ODP) virus Korona di Alun-alun Kota Depok. Tidak hanya untuk ODP saja, tetapi juga untuk tenaga medis di Kota Depok

“Rapid test dilakukan utamanya dalam PDP, secara mobile ke rumah sakit  yang merawat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sekaligus tenaga kesehatannya. Kedua untuk ODP dan selain ODP, terutama warga yang harus diprioritaskan petugas pelayanan langsung, dan tenaga kesehatan puskesmas akan dilakukan rapid test di alun alun kota Depok,” ucap Walikota Depok, Mohammad Idris.

Idris menjelaskan, sekarang ini berdasarkan data pada Minggu (22/03), jumlah ODP di Kota Depok ada 393 orang dengan 182 orang dinyatakan selesai. Sedangkan untuk PDP total ada 87 siswa dengan sembilan orang diantaranya telah selesai.

“Kami juga akan menyemprotkan disinfektan di 51 titik dan akan melakukan penyemprotan secara masif di area area publik. Melakukan sosialisasi secara mobile di seluruh Kota Depok dan melakukan kegaiatan kegiatan promotif lainnya,” ucap Idris yang juga menjadi Ketua Pengarah Gugus Tugas Percepatan Penaganan Virus Korona. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya

 

 

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu