Beranda Satelit Depok KPAI Ingatkan Kesehatan Anak

KPAI Ingatkan Kesehatan Anak

0
KPAI Ingatkan Kesehatan Anak
Ketua KPAI, Susanto.
Ketua KPAI, Susanto
Ketua KPAI, Susanto.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Maraknya pemberitaan terkait virus Korona atau Covid-19, di Kota Depok, menjadi perhatian Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). KPAI mengajak masyarakat Kota Depok untuk memperhatikan dan menjaga kesehatan anak sebagai generasi penerus bangsa.

Ketua KPAI, Susanto mengatakan, virus Korona di Kota Depok menjadi perhatian masyarakat, khususnya di Kota Depok sendiri. Melihat hal tersebut, KPAI berusaha mengingatkan masyarakat untuk menjaga kesehatan khususnya terhadap anak.

“Kami menghimbau masyarakat tetap menjaga kesehatan anak, ujar Susanto kepada Radar Depok.

Susanto menjelaskan, untuk meminimalisir virus Korona KPAI mengajak masyarakat maupun sekolah untuk memperhatikan kesehatan anak. Masyarakat maupun sekolah dapat membimbing anak untuk berolahraga yang cukup dan mengkonsumsi makanan yang berhizi, serta vitamin. KPAI meminta, sebelum makan dan setelah beraktifitas dapat membiasakan diri dengan mencuci tangan.

Susanto menuturkan, apabila terjadi gangguan kesehatan kepada anak, seperti flu, batuk, maupun pilek, dapat membawa anak ke pusat pelayanan kesehatan. Masyarakat tidak perlu panik namun tetap waspada terhadap virus Korona. Apabila mengalami gangguan kesehatan, diharapkan menggunakan masker saat beraktifitas.

“Ingat jangan panik namun tetap waspada terhadap virus Korona,” tutup Susanto. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya