KPU Tetapkan 55 PPK

In Politika
Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna.
Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pasca melalui beberapa tahapan seleksi, Jumat (28/2), akhirnya KPU Kota Depok mengumunkan  55 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih di 11 Kecamatan pada Pilkada 2020.

Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna mengatakan, berdasarkan Berita Acara Pleno Komisi Pemilihan Umum Kota Depok Nomor: 38/PK.01-BA/3276/KPU-Kot/II/2020 tanggal 27 Februari 2020 tentang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dinyatakan lulus.

“Pasca hasil klarifikasi Tanggapan Masyarakat Tahap II pada Pilkada 2020, akhirnya kami menentukan 55 nama Anggota PPK untuk membantu tugas KPU di tingkat kecamatan,” kata Nana saat dihubungi Radar Depok, Jumat (28/2).

Nana melanjutkan, dalam berita acara tersebut, ditandatangani langsung Plh KPU Depok, Mahadi Rahman Harahap. Dan penentuan nama-nama yang terpilih telah melalui serangkaian seleksi yang transparan. Bahkan, pihaknya pun membuka tahapan tanggapan masyarakat hingga dua kali.

“Saya ucapkan selamat kepada nama-nama yang terpilih. Mari bersama sukseskan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok 2020,” pungkasnya.

Sementara, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyrakat dan SDM KPU Depok, Mahadi Rahman menambahkan, 55 Anggota PPK tersebut akan bertugas di 11 kecamatan dan tiap kecamatan lima orang.

“Sehingga total ada 55 anggota PPK yang tersebar di Kota  Depok. Mereka telah lulus beberapa tahapan seleksi dan penilaian,” ucap Mahadi.

Menurutnya, KPU Depok dalam menetapkan Anggota PPK Terpilih didasarkan pada beberapa unsur penilaian , mulai dari administrasi, seleksi tertulis, hingga seleksi wawancara. Akumulasi dari hasil penilaian terhadap unsur-unsur tersebut menghasilkan nama-nama yang terpilih.

“Selanjutnya nama-nama yang telah ditetapkan terpilih ini akan diundang untuk mengikuti Pelantikan dan Pembekalan pada tanggal 29  Februari  2020 di kantor KPU Depok,”  ucap Mahadi. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu