diana hijab
SUKSES : Owner Diana Hijab, Diana Sinta Lesrtari (22), saat berada di toko miliknya, di kawasan Pamulang. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
diana hijab
SUKSES : Owner Diana Hijab, Diana Sinta Lesrtari (22), saat berada di toko miliknya, di kawasan Pamulang. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

Tak malu berjulan saat kuliah, membuat Diana Sinta Lestari (21) mahasiswa Universitas Pamulang jurusan Akuntansi. Kini hasilkan hingga jutaan rupiah dalam setiap bulannya dan mampu membiayai kuliah serta keluarganya, dirinya juga sudah memiliki dua orang karyawan.

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Diana Sinta Lestari merupakan  mahasiswa Universitas Pamulang jurusan Akuntansi, mulai hidup mandiri dan tak mau bergantung dengan orang tua. Baik untuk uang jajan maupun biaya kuliahnya.

Dari awal semester satu, dirinya tak pernah sepeserpun meminta uang kepada orangtuanya untuk keperluan kuliah, karena dirinya tak mau merepotkan orang tua yang masih perlu membiayakan tiga orang adiknya yang masih berkuliah.

Akibat ingin mandiri, dirinya harus mencari cara untuk dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari dan perkuliahannya. Dirinya mulai membuka usaha yang sesuai dengan sasarannya, ia merintis usaha hijab yang menjadi kebutuhan para mahasiswi di kampus.

Awal membuka usaha, dirinya hanya memiliki modal sekitar Rp 200 ribu saja. Namun, Ia yakin jika dijalankan dengan sungguh-sungguh akan hasilnya tidak akan berkhianat.

“Awalnya memang hanya punya modal Rp200 ribu saja, itu pun saya masih ambil barang sama orang lain. Tapi saya yakin, semua akan berjalan dengan lancar jika saya mau berusaha,” ucapnya kepada awak Radar Depok.

Perempuan yang berdomisili di Kelurahan Cilangkap ini, setiap hari harus berangkat ke kampus dengan membawa hijab untuk dijual kolega di kampusnya. Dirinya pun tidak merasa malu, lantaran harus kuliah sambil berjualan. Yang terpenting baginya adalah mampu membiayai hidup dan kuliahnya tanpa membebankan orangtua.

Setelah menekuni usaha kurang lebih dua tahun, dirinya mulai memproduksi hijab sendiri dikediamannya. Dan sudah memiliki dua orang karyawan untuk membantu dirinya memproduksi dan memasarkan.

Tak tanggung-tanggung, selain mampu membiayai dirinya sendiri, kini Diana juga telah suskses membiayai kedua orangtuanya serta menyekolahkan ketiga adiknya.

“Karena rezeki memang sudah diatur oleh sang pencipta, yang terpenting kita tidak berhenti untuk berusaha selagi masih mampu,” jelasnya.

Saat ini, dirinya memiliki omset jutaan rupiah dalam setiap bulannya. Tak puas sampai disitu, dirinyapun kini berencena mengembangkan usahanya untuk membuka toko di rumahnya dan didekat kampus-kampus ternama. (*)

 

Editor : Pebri Mulya