komunitas motor cross
PRESTASI MEMBANGGAKAN : Edwin Firmasyah (tengah) bersama kedua joki andalannya (kanan dan kiri) saat memamerkan seluruh piala di salah satu kejuaran di Jawa Barat, Kota Bandung. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
komunitas motor cross
PRESTASI MEMBANGGAKAN : Edwin Firmasyah (tengah) bersama kedua joki andalannya (kanan dan kiri) saat memamerkan seluruh piala di salah satu kejuaran di Jawa Barat, Kota Bandung. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

Prestasi segudang telah di torehkan para punggawa joki di Samudra Motor Racing (SMR) 88 Trailshop. Yogyakarta, Bandung, dan kota besar lainnya pernah dilahapnya. Paling bergengsi di kejuaraan Indonesia Enduro Champioship di Kota Bandung pada 2019.

Laporan : Arnet Kelmanutu

RADARDEPOK.COM – Edwin Firmasyah membuang dada disertai senyuman sumringah saat dijumpai di bengkel kesayangannya Jalan Tole Iskandar, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong. Dia sengaja memamerkan dua piala andalannya yang di pajang di bengkel.

“Ini salah satu piala kebanggaan saya, karena menang di kelas 250cc kelas nasional,” katanya sambil duduk di kursi goyang bengkel.

Mengenakan kaos panjang penuh motif khas pecinta trail. Dia berjuang mengotak atik motornya agar keluar sebagai juara, di Indonesia Enduro Champioship di Kota Kembang Bandung, Jawa Barat.

Tangan kiri menujuk ke piala yang menjulang tinggi sebagai bukti, dia bersama dengan tim pernah berjibaku di tanah untuk membawa pulang piala tersebut. Piala itu, bertuliskan juara utama trail 2 tak 250 CC, dengan jagoan kuda besi andalannya suzuki tsr yang dimodif menjadi tercepat pada tahun 2019.

“Bukan hal yang mudah memang, kita otak atik hampir satu minggu sebelum diturunkan ke arena,” papar Edwin yang didampingi sang pengelola bengkel SMR 88, Satrio Munandar.

Piala yang lebih pendek diperoleh pada kelas 150 cc kategori 4 tak, di kejuaraan yang sama. Untuk menggarap piala tersebut, Edwin menerjunkan motor anggotanya merk Kawasaki KLX BF. Tentunya sudah diracik sedemikian rupa sehingga piala tersebut bisa digondol ke bengkelnya.

Tanpa perintah, pengelola bengkel SMR 88 Trailshop Satrio menyahut, bahwa piala lainnya yang hampir berjumlah puluhan itu di dapat dari berbagai kejuaran, baik di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan provinsi lainnya.

“Tapi memang torehan terbaik kami di Bandung Indonesia Enduro Championship. Ada beberapa lagi, dan selebihnya itu juara harapan 1, 2 , dan 3, kejuaran dan kelas yang berbeda,” celoteh Satrio dengan topi SMRnya.

Nantikan besok, giliran SMR 88 Trailshop berbagi cara perawatan motor tinggi ini dengan baik. Mulai dari mesin, kaki-kaki, hingga ke body yang membuat penampilan penunggangnya lebih percaya diri. (*)

 

Editor : Pebri Mulya