komunitas motor cross
RAWAT TRAIL : Salah satu Mekanik SMR 88 Trailshop saat memberikan cara perawatan motor trail untuk kenyamanan dan keamanan pemilik. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
komunitas motor cross
RAWAT TRAIL : Salah satu Mekanik SMR 88 Trailshop saat memberikan cara perawatan motor trail untuk kenyamanan dan keamanan pemilik. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

Ini salah satu hal penting saat mempunyai motor trail atau supermoto. Perwatan yang tepat dan benar akan dibagikan para punggawa handal di SMR 88. Mulai dari mesin, kaki-kaki, hingga ke body yang membuat tampilan tetap kece badai, jadi kepercayaan diri.

Laporan : Arnet Kelmanutu

RADARDEPOK.COM – Ketika melihat pengendara trail sedang beraksi, kesan tangguh dan jantan sangat terpancar. Berbagai kondisi jalan dan medan yang dilalui mulai dari bebatuan, lumpur, aspal, sampai jalan ancur pun bisa dilalui mesin bertenaga ini.

Tapi hal utama soal perawatan yang amat penting jangan anggap sepele. Mulai dari body, kali ini Satrio si pengelola bengkel SMR 88, yang memang sudah ‘ngelotok’ soal motor trail trabas sampai supermoto.

“Pertama, pada body karena itu memancarkan penampilan. Tapi bukan berarti yang lainnya tidak menjadi hal utama. Tergantung diri kita lebih mau dulu apa,” bebernya saat ditemui di lokasi bengkel di Jalan Tole Iskandar, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, usai Salat Jumat (20/03).

Lanjut pada bagian onderdil motor kesayangan, kata si Kakang Satrio -panggilan akrabnya- kalau di bengkel cek setiap kabel kopling, seher atau piston, silinder head, karburator, upside down dan lainnya. “Itu biar roh motor trail yang bertenaga tidak hilang kang” katanya sambil menunjuk satu persatu onderdil.

Jangan lupa juga soal kabel pada motor torsi besar ini. Terutama CDI dan kabel gas, setelah dipake berlumpur ria atau kalau supermoto setelah dipakai dalam perjalanan jauh.

“Jadi langsung aja cek yang lainnya juga, kaya rantai, oli, cek filter udara, dan jangab lupa di cuci motornya biar kinclong kang,” lanjut si kakang.

Kalian tak perlu khawatir bila baru pertama kali menunggangi motor ini. SMR 88 siap membantu kiat-kiatnya, dan semua yang perlukan dalam perawatan sudah tersedia disini. (*)

 

Editor : Pebri Mulya