Beranda Metropolis LKS Depok Naik Tingkat

LKS Depok Naik Tingkat

0
LKS Depok Naik Tingkat
TERIMA SERTIFIKAT : Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Pada DinasSosial, Eneng Sugiarti (tengah) menerima sertifikat akreditasi A atau sangat baik dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
LKS depok naik tingkat
TERIMA SERTIFIKAT : Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Pada Dinas Sosial, Eneng Sugiarti (tengah) menerima sertifikat akreditasi A atau sangat baik dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Sosial (Dinsos) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar), memberikan sertifikat akreditasi A kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Wisma Tuna Ganda, Rabu (4/3). Pemberian sertifikat tersebut menandai LKS Wisma Tuna Ganda, mengalami peningkatan hasil dari binaan Dinsos Kota Depok.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos Kota Depok, Eneng Sugiarti mengatakan, dengan diberikannya akreditasi ini dapat memotivasi LKS binaan mereka, untuk memaksimalkan tugasnnya. “Alhamdullilah LKSA Wisma Tuna Ganda mendapat predikat sangat baik. Hal ini bisa menjadi motivasi bagi LKS lainnya agar terakreditasi juga,” ujar Eneng kepada Radar Depok, Rabu (4/3).

Dia menjelaskan, akreditasi ini diberikan, karena LKS yang berlokasi di Kecamatan Cimanggis tersebut. Telah memenuhi enam standar dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial. Yaitu program pelayanan, proses pelayanan, manajemen organisasi, sumber daya manusia, sarana prasarana dan hasil pelayanan.

“Tugas kami tentunya akan mendorong LKS lainnya agar dapat tersertifikasi. Tanggal 19 Feruari lalu, kami juga telah menyerahkan sertifikat akreditasi kepada 19 LKS dengan nilai beragam. sSehingga total LKS yang terakreditasi saat ini sebanyak 65 lembaga,” ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap LKS di Kota Depok. Hal tersebut dimaksudkan agar semua LKS dapat memenuhi standar yang telah ditetapkan. “Dalam menyelesaikan permasalahan sosial memang membutuhkan peran serta masyarakat karena merupakan amanat Undang-undang. Namun tetap harus ada pembinaan dan pengawasan bagi LKS agar dapat memenuhi standar,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya