Beranda Satelit Depok Majukan UMKM : Isi Kios Depan Minimarket

Majukan UMKM : Isi Kios Depan Minimarket

0
Majukan UMKM : Isi Kios Depan Minimarket
MAJU : UMKM Depok mengisi kios di minimarket KM 32, Jalan Raya Jakarta Bogor. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
majukan kios UMKM
MAJU : UMKM Depok mengisi kios di minimarket KM 32, Jalan Raya Jakarta Bogor. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

Dalam rangka meningkatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kota Depok, pelaku UMKM mengisi kios-kios yang ada didepan supermarket yang tersebar di Depok. Begitu juga dengan Indomaret KM 32, Jalan Raya Jakarta Bogor.

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Cuaca yang begitu cerah mengiringi langkah pelaku UMKM, untuk hari pertama mengisi kios di depan minimarket KM 32, Jalan Raya Jakarta Bogor. Bagi mereka, ini merupakan langkah yang tepat untuk mempromosikan hasil buatahnnya.

Riset Pasar telah di laksanakan untuk mengetahui permintaan konsumen dan segmentasi pasar, sehingga kelebihan UMKM Depok yang mengisi kios disini adalah memformulakan hasil produksinya dan permintaan pasar.

Tiga kios tersebut diisi Cahyadi dengan berjualan Jus kekinian yang diberi nama jus kiding, Said Mustopa Ta’So tahu bakso crispy dan gorengan, serta Indra Rusliawan dengan menu siomay batagor.

“Usaha-usaha strategi pasar yang di lakukan saat ini, saya nilai sangat tepat untuk memenuhi kebutuhan pasar di daerah ini. Tentunya menjalin kerjasama dengan sekitar adalah hal yang penting agar keberadaan kios ini benar-benar maksimal untuk segi omset dan kualitasnya,” ucap Cahyadi pelaku UMKM yang juga pendamping UMKM Jabar Juara.

Untuk menarik perhatian pelanggan, dirinya dan kedua temannya memberikan promo-promo menarik dari 9 -15 maret. Untuk promo juga disebarluaskan melalui social media agar masyarakat lebih mengetahui.

Promo yang ditawarkan berupa, gorengan tahu bakso Semar jika beli minimum Rp10.000, maka gratis es teh manis, untuk di kios berikutnya Jus Kiding menjual jus aneka buah dan Thai Tea dengan diskon 20 persen.

Pada pembukaan tersebut, terlihat kios ramai dihampiri pengunjung yang telah mengetahui informasinya dari sosial media. Tentu semua berharap, agar dengan adanya program demikian lebih dapat memajukan UMKM yang ada di Depok, serta menjadi semangat bagi yang lain untuk memulai usaha. (*)

 

Editor : Pebri Mulya