peduli bencana katar
KOMPAK : Karang Taruna Unit RW 11 Tapos turun ke jalan untuk melakukan galang dana, Jalan Raya Tapos, Rabu (18/3). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
peduli bencana katar
KOMPAK : Karang Taruna Unit RW 11 Tapos turun ke jalan untuk melakukan galang dana, Jalan Raya Tapos, Rabu (18/3). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

Tergugah untuk membantu korban gempa bumi di Kalapa Nunggal Sukabumi, anggota Karang Taruna (Katar) Unit RW11 Kelurahan Tapos menggalang dana, sejak beberapa hari ini. Nantinya, hasil yang didapat akan diserahkan langsung kepada yang membutuhkan.

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Cuaca terik tak menyurutkan semangat para pemuda yang tergabung dalam Katar Unit RW 011 Kelurahan Tapos, untuk melakukan aksi sosial. Hal ini dilakukan guna meringankan beban saudara-saudara sebangsa dan setanah air yang tertimpa musibah.

Berbekal kardus, mereka berdiri di sepanjang Jalan Raya Tapos – Leuwinanggung, tepatnya di samping pintu Tol Cimanggis, dan berharap ada pengendara yang mau berbagi rejeki dan berpartisipasi dalam penggalangan dana tersebut.

“Nantinya, bantuan yang terkumpul kami berikan langsung ke lokasi bencana bersama anggota Katar yang lainnya,” ucap Ketua Katar Unit RW 011, Ahmad Tohir kepada Radar Depok, Rabu (18/3).

Kegiatan galang dana ini juga, salah satu bentuk untuk menumbuhkan rasa peduli pemuda Katar terhadap sesama masyarakat yang membuuhkan uluran tangan. Karena, wilayah Kelapanunggal, Sukabumi, beberapa waktu lalu baru saja tertiba musibah gempa bumi.

Bencana tersebut, membuat beberapa rumah rusak dan aktivitas masyarakat sekitar menjadi terganggu. Hal itu yang membuat hati pemuda Tapos tergugah untuk membarikan bantuan.

“Insya Allah, jika tidak halangan dan dananya sudah terkumpul, Minggu kita akan langsung ke lokasi. Dan bantuan yang akan kami berikan berupa uang tunai, untuk memenuhi kebutuhan mereka,” jelasnya.

Dirinya pun berharap, agar seluruh pemuda dapat lebih peka dan peduli terhadap hal-hal yang bersifat sosial seperti ini, dan kegiatan ini dapat menjadikan contoh yang baik bagi pemuda yang lainnya untuk terus membantu saudara-saudara yang tengah membutuhkan. (*)

 

Editor : Pebri Mulya