MKKS SMK Depok Ambil Sikap dengan Surat Edaran Disdik Jabar

In Pendidikan
Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kota Depok, Syafruddin Qomar.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kota Depok merespon surat edaran Dinas Pendidikan Provinsi (Disdik) Jawa Barat (Jabar) berkaitan peredaran virus Korona. 

Dengan berkoordinasi dengan Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah II Jabar, dikeluarkan surat penegasan berkaitan dengan surat yang dikeluarkan Disdik Jabar.

Ketua MKKSMK Kota Depok, Syafrudin Qomar mengatakan, pihaknya mendukung penuh apa yang sudah jadi kebijakan dari Disdik Jabar. Dimana kebijakannya adalah meliburkan sekolah dari 16 – 29 Maret 2020 dan penundaan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang seharusnya dilaksanakan pada 16 – 19 Maret 2020.

“Tentunya kami mengikuti apa yang sudah jadi kebijakan atasan, karena SMA dan SMK berada dalam naungan Pemprov Jabar,” ucapnya kepada Radar Depok, Minggu (15/03.

Syafrudin menuturkan, sebagai langkah berikutnya pihaknya akan mengadakan rapat koordinasi dengan KCD Pendidikan Wilayah II Jabar pada Selasa (17/03).

Hal itu karena, semua SMK di Kota Depok sudah siap untuk menyelenggarakan UN. Mulai dari kesiapan sarana prasarana dan juga kesiapan teknik-teknis lainnya, terutama juga persiapan mental siswa dengan mengadakan doa bersama atau pembetian motivasi.

“Tentunya sangat mengagetkan karena H-1 ada pengumuman penundaan pelaksanaan UN-nya. Semoga ada kabar tentang waktu pelaksanaan UN yang baru dengan cepat,” katanya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

suasana samsat kota depok

Triple Untung Diperpanjang : Ada Keringanan dari Samsat Depok

BAYAR PAJAK : Sejumlah warga sedang berada di ruang tunggu untuk mengurus pembayaran pajak kendaraan

Read More...
ilustrasi olahraga ringan

Ini Waktu yang Tepat untuk Berolahraga di Kala Berpuasa

  RADARDEPOK.COM - Puasa di bulan Ramadan bukan berarti bermalas-malasan, apalagi dalam hal berolahraga. Lalu waktu yang tepat berolahraga itu

Read More...
ridwan kamil menulis

Gegara Virus Korona, Jumlah Penerima Bansos di Jawa Barat Bertambah

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.   RADARDEPOK.COM, BANDUNG - Dampak pandemi virus Korona (Covid-19) tergolong signifikan di

Read More...

Mobile Sliding Menu