Nambah 8 Pasien Korona, Total 27 Orang Indonesia Terjangkit

In Utama
virus koron aindonesia bertambah
TERBARU : Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Virus Korona, Achmad Yurianto sedang menjelaskan jumlah pasien Indonesia yang terjangkit virus Korona, Selasa (10/3). FOTO : ISTIMEWA

 

 

RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Jumlah pasien positif Korona (Covid-19) di Indonesia kini berjumlah 27 orang, setelah adanya delapan orang tambahan yang terjangkit wabah virus yang sudah mendunia tersebut, Selasa (10/3).

Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Virus Korona, Achmad Yurianto mengatakan, delapan pasien dinyatakan positif berdasarkan hasil tes dan analisa dokter.

“Kemarin sudah mengumumkan pasien dengan kode 01 sampai 19. Saya akan lanjutkan hari ini, hasil lab siang tadi dan analisis bersama ahli. Total jumlah (pasien) baru delapan,” kata Yurianto di kantor staf kepresidenan, Jakarta.

Yurianto merinci pasien baru atau kasus 20 merupakan perempuan berusia 70 tahun. Pasien ini bagian dari penelusuran cluster Jakarta. Pasien selanjutnya adalah kasus 21 seorang perempuan 46 tahun yang juga bagian dari cluster Jakarta.

Lalu, pasien lain adalah kasus 22, perempuan 36 tahun yang merupakan imported case. Kemudian pasien selanjutnya yakni kasus 23 seorang perempuan berusia 73 tahun.

“Kondisinya saat ini menggunakan ventilator, karena faktor komorbit (penyakit penyerta) cukup banyak. Kondisi stabil,” ujar Yuri.

Selanjutnya adalah pasien kasus 24 seorang laki-laki berusia 46 tahun. Pasien ini merupakan imported case. Pasien lain adalah kasus 25 seorang perempuan berusia 53 tahun seorang WNA.

Kemudian pasien kasus 26 seorang laki-laki usia 46 tahun seorang WNA. Kedua pasien terakhir adalah imported case. Terakhir kasus 27 adalah laki-laki berusia 33 tahun.

Lebih lanjut, Yurianto mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan mengingat jumlah pasien positif corona meningkat.

“Gunakan masker,” kata Yuri. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

walikota sapa warga

PSBB Depok Mulai Dibekali Sanksi, Berikut Daftarnya

SAPA PENGENDARA : Walikota Depok Mohammad Idris menyapa pengendara pada pelaksanaan Pembatasan Sosial Bersakala Besar

Read More...
pelaku rampok lolos

Ini Penyebab Pelaku Perampokan di Bojongsari Bisa Lolos

Potongan video dalam aksi perampokan dengan modus pecah kaca di Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.   RADARDEPOK.COM, DEPOK

Read More...
gedung RSUI

RSUI Tambah Ruang Perawatan Khusus untuk Penanganan Pasien Korona

Gedung RSUI.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) membuka ruang perawatan baru yang khusus

Read More...

Mobile Sliding Menu