Ngobrol Bareng Mazhab HM Soal Korona : Perlu Penanganan Serius, Kolaborasi Stakeholder

In Politika
mazhab bagi jas hujan
PERSIAPAN : Tim QL Center sedang bersiap untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

Virus Korona atau Covid-19 dalam beberapa bulan terakhir, tidak hanya menjadi buah bibir di seluruh dunia, tapi menimbulkan keresahan. Sehingga, seluruh umat manusia di muka bumi berharap tidak terpapar virus tersebut. Kali ini awak Radar Depok berbincang dengan politikus senior Depok dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Mazhab HM.

Laporan : Ricky Juliansyah

RADARDEPOK.COM – Mematuhi aturan pemerintah dengan melakukan social distancing hingga phsycal distancing sudah dilakukan awak Radar Depok. Namun, agar kolom di halaman politik tetap terisi demi menyajikan informasi ke khalayak, tetap tiap hari harus membuat karya jurnalisitik.

Kali ini, awak Radar Depok pun mencoba menghubungi Mazhab HM melalui telepon selulernya, berbincang-bincang mengenai progres Pilkada di tengah pandemi Korona. Tetapi, dewan enam periode yang kerap dijuluki profesor oleh rekan-rekannya ini lebih memilih untuk mengobrol tentang Covid-19.

“Pilkada nanti saja, ada yang lebih penting dari itu, ini dari sisi kemanusiaan ya, kita harus waspada terhadap Virus Korona. Wabah Covid -9 sungguh sangatt luar biasa, penyebaranny pun sangat membahayakan,” kata Mazhab.

Wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) 1 Kota Depok (Pancoranmas) ini mengungkapkan, saat ini seluruh kader PPP terus menggencarkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Korona. Salah satunya, dengan memberikan masker, hand sanitizer dan menyemprotkan disinfektan di sejumlah wilayah di Kota Depok.

“Ubay sama timnya sudah dari pagi siapin disinfektan, habis kelar salat subuh langsung ke rumah Ketua (Qonita Lutfiyah) untuk membuat disinfektan. Di Pancoranmas pun sudah saya instruksikan melakukan penyemprotan. Alhamdulillah, sudah di beberapa titik terlaksana,” ucap Mazhab.

Menurut Mazhab, kondisi ini sangat tidak normal dan tentunya membutuhkan penanganan serius dari seluruh elemen. Sehingga, menghadapi situasi seperti ini dibutuhkan kerjasama yang baik, dari pemerintah dan masyarakat.

“Pemerintah pun harus sungguh-sungguh menjaga warga dari tertularnya wabah ini,” tegas Mazhab.

Mazhab menilai,  kondisi saat ini diperlukan kesadaran tinggi dan ia pun memberikan apresiasi kepada warga dengam saling bahu mmbahu menyemprot lingkungannya secara swadaya.

“Melihat itu saya bangga atas kekompakan warga,  karena memang kita harus bersatu melawan virus Covid 19 ini,” katanya.

Ia pun menyanjung seluruh tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani virus Korona.  Bahkan, sudah ada informasi bahwa ada tenaga medis yang terpapar dan meninggal akibat Covid-19.

“Insya Allah mereka mendapatkan balasan setimpal dari Allah dan menjadi syuhada. Terima kasih atas pengorbanan para tenaga medis. Semoga wabah ini pergi sebelum Ramadan. Melihat situasi seperti ini, saya sebagai anggota dewan pun tidak bisa tinggal diam, saya bersama tim dan Ibu Ketua DPC PPP Kota Depok bergerak untuk melakukan kerja nyata di masyarakat,” pungkas Mazhab. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

korona 7

Depok Sumbang Terbanyak Positif di Jabar

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Depok, sepertinya belum sempurna. Faktanya

Read More...
Reynhard Sinaga

Reynhard Dipindah ke Penjara Berbahaya

Reynhard Sinaga.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Masih ingat dengan Reynhard Sinaga. Seorang warga negara Indonesia (WNI) yang

Read More...
sahabat qurtifa peduli

Sahabat Qurtifa Peduli Covid-19

BANTUAN : Sahabat Qurtifa saat membagikan sembako dan liflet ke warga di Kecamatan Cilodong dan

Read More...

Mobile Sliding Menu