BPJS gotong royong
Novemi Diansyah Boer.
BPJS gotong royong
Novemi Diansyah Boer.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Peningkatan pelayanan kepada masyarakat, terus dilakukan BPJS Kesehatan melalui Program JKN-KIS. Hal itu pun berdampak positif terhadap kepercayaan masyarakat berobat dengan menggunakan kartu JKN-KIS. Tampak dari data BPJS Kesehatan, kunjungan masyarakat ke fasilitas kesehatan berobat dengan menggunakan kartu JKN-KIS terus mengalami peningkatan.

Salah satu peserta JKN-KIS asal Kota Depok M. Novemi Diansyah Boer pun dengan senang hati, bercerita pengalamannya berobat menggunakan kartu JKN-KIS. Dia pertama kali terdaftar menjadi peserta JKN-KIS pada tahun 2014. Dan hingga kini telah sangat sering berobat menggunakan kartu JKN-KIS.

“Sampai sekarang saya sudah puluhan kali pakai kartu JKN-KIS untuk berobat. Mungkin lebih dari 20 kali saya menggunakannya. Jadi saya termasuk orang yang tahu betul bagaimana pelayanan-pelayanan, yang diberikan oleh klinik dan rumah sakit kepada pasien JKN-KIS,” ujar Novemi, belum lama ini.

Novemi mengungkapkan, berdasarkan pengalamannya, berobat dengan menggunakan kartu JKN-KIS sangat membantu dirinya terutama terkait biaya pengobatan. Seiring dengan berjalannya waktu, pelayanan yang diberikan pun semakin baik. Bahkan, menurutnya kini berobat menggunakan kartu JKN-KIS prosesnya sederhana, dan tidak berbeli-belit. Tak butuh waktu lama bagi dirinya dalam mengurus administrasi hingga bisa dilayani oleh dokter.

Tiap kali berobat dengan menggunakan kartu JKN-KIS, dia dilayani dengan baik, seperti pasien lainnya. Tidak ada perbedaan pelayanan kepada pasien. Baik itu pasien JKN-KIS mapun pasien umum. “Cuma memang sekarang saya merasa pelayanan yang diberikan semakin bagus. Jadi saya semakin percaya untuk berobat pakai kartu JKN-KIS. Apalagi sudah terbukti kalau semua biaya pengobatan sudah ditanggung jadi betul-betul sangat membantu,” kata Novemi.

Novemi mengungkapkan, hingga kini dia terus rutin membayar iuran JKN-KIS miliknya. Hal itu menjadi kunci dia tidak pernah mengalami kendala saat akan berobat. Disamping mengikuti prosedur yang telah ditentukan. Selain itu menurutnya dengan rutin membayar iuran juga akan membantu orang lain, karena ia sangat paham dengan slogan “Dengan Gotong Royong Semua Tertolong”.

Terakhir Novemi mengucapkan, terima kasih atas manfaat Program JKN-KIS yang selama ini dia peroleh. Dia pun mengajak peserta JKN-KIS lainnya, untuk melakukan hal yang sama dengan dirinya yaitu rutin membayar iuran.

Sementara, untuk keterangan lebih lanjut bisa menghubungi care center 1500400 selama 24 jam atau bisa diakses www.bpjs-kesehatan.go.id. Bisa juga membuka atau bertanya di media sosial Facebook BPJS Kesehatan, Twitter @BPJSKesehatanRI, Instagram bpjskesehatan_ri, You Tube BPJS Kesehatan dan Kaskus bpjskesehatan. (DT/mr)