nuroji center tekan korona
BERBUAT : Anggota Nuroji Center sat melakukan penyemprotan di beberapa wilayah di Depok. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK
nuroji center tekan korona
BERBUAT : Anggota Nuroji Center sat melakukan penyemprotan di beberapa wilayah di Depok. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Meminimalisir penyebaran pendemi virus korona atau Covid-19. Nuroji Center Kota Depok lakukan penyemprotan cairan disinfektan, ke beberapa wilayah di Kecamatan Sukmajaya, Beji, Limo, dan Pancoranmas.

Pendiri Nuroji Center Depok, Nuroji mengatakan, penyemprotan ini diprakarsai teman-teman di Nuroji Center. Target utama adalah fasilitas publik, seperti masjid, musala, taman bermain. Rumah warga juga menjadi sasaran penyemprotan cairan disinfektan, serta jalanan yang banyak dilalui orang.

“Ini upaya kami membantu masyarakat Depok. Proses semua dibuat sendiri, yang tujuannya membantu menyosialisasikan bahaya dari Covid-19,” kata Nuroji kepada Radar Depok, Minggu (29/3).

Anggota Komisi X DPR RI ini menambahkan, peran serta masyarakat sangat diperlukan. Jangan hanya mengandalkan pemerintah, namun bila bisa bergerak sendiri, lebih baik digerakkan warganya untuk berpartisipasi memerangi korona di lingkungannya.

“Kalau bisa bergerak sendiri, itu lebih baik. Karena bila menunggu bantuan pemerintah, khawatir memakan waktu,” ujar Ketua Dewan Pembina DPC Partai Gerindra Kota Depok ini.

Dirinya juga mengingatkan warga untuk berdiam diri dirumah, tidak kemana-mana kecuali keadaan urgent. Menerapkan pola hidup bersih, dan sehat. Juga social distancing atau menjaga jarak terhadap orang.

“Penerapan pola hidup sehat, memang harus selalu dilakukan. Tapi menjaga jarak dengan orang, harus dilakukan saat ini. Meskipun diam dirumah, harus tetap produktif dengan badan yang sehat,” tutup Nuroji. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya