Operasi Jantung Tanpa Biaya Berkat Kartu JKN-KIS

In Metropolis
BPJS operasi jantung
Warga Kota Depok, Faharudin.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Hadirnya program JKN-KIS terbukti sangat bermanfaat bagi masyarakat. Program JKN-KIS telah memberikan kesempatan bagi semua kalangana masyarakat untuk dapat berobat dengan baik, tanpa harus khawatir akan masalah biaya.

Tak tanggung-tanggung, bukan hanya penyakit ringan saja yang ditanggung Program JKN-KIS, namun penyakit yang termasuk kategori berat sekalipun seluruhnya ditanggung program JKN-KIS. Seperti yang dialami Faharudin, warga Kota Depok.

“Program JKN-KIS membantu saya untuk menjalani operasi penyakit jantung hingga bisa sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala,” ungkapnya.

Menurutnya, sejak terdaftar menjadi peserta JKN-KIS, ia telah beberapa kali tertolong untuk berobat dengan menggunakan kartu JKN-KIS. Seperti saat ia harus menjalani operasi karena mengalami penyakit jantung coroner.

“Program JKN-KIS ini sangat membantu saya. Pada 2017 lalu saya mengalami nyeri di bagian dada, kemudian saya memeriksakan diri ke dokter. Tidak lama kemudian saya mengalami serangan jantung ringan,” tuturnya.

Kemudian dokter memberitahu bahwa ia harus segera mengambil tindakan operasi. Tentu biaya untuk operasi tersebut sangat mahal. Tetapi karena ia menggunakan kartu JKN-KIS untuk berobat, maka ia tidak perlu mengeluarkan biaya pengobatan satu rupiah pun.

“Saya sangat bersyukur menjadi peserta JKN-KIS,” ujar Faharudin.

Faharudin mengungkapkan bahwa meski dirinya tidak mengeluarkan biaya sama sekali saat berobat dengan menggunakan kartu JKN-KIS, namun ia dilayani dengan sangat baik. Menurutnya tak butuh waktu lama bagi dirinya untuk menunggu sejak pendaftaran pengobatan sampai dapat ditangani oleh dokter. Ia pun dilayani sama baiknya dengan pasien lainnya.

“Pelayanannya sangat bagus. Baik pasien yang bayar sendiri maupun pasien JKN-KIS, sama-sama dilayani dengan baik. Selama berobat saya merasa nyaman. Obatnya pun cocok dengan saya, sehingga kondisi saya juga cepat pulih pasca operasi,” tambah Faharudin.

Faharudin berharap agar Program JKN-KIS terus dikembangkan karena program tersebut sangat membantu masyarakat. Seperti yang telah ia rasakan sendiri, program tersebut telah membantunya agar bisa sehat kembali dan bisa beraktivitas seperti sedia kala. Ia pun mengajak kepada semua pihak agar mendukung penyelenggaraan Program JKN-KIS, sehingga program tersebut dapat terus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Sementara, untuk keterangan lebih lanjut bisa menghubungi care center 1500400 selama 24 jam atau bisa diakses www.bpjs-kesehatan.go.id. Bisa juga membuka atau bertanya di media sosial Facebook BPJS Kesehatan, Twitter @BPJSKesehatanRI, Instagram bpjskesehatan_ri, You Tube BPJS Kesehatan dan Kaskus bpjskesehatan. (dt/mr)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

pengemis di kota depok

Manusia Gerobak di Jalan Margonda dan Juanda Diamankan

HIASI : Sejumlah pengemis menunggu belas kasih masyarakat di Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji, Kamis

Read More...
PCNU bagikan masker

NU Depok Bagikan 75 Ribu Masker Ke Pelaku UMKM 

  RADARDEPOK.COM, DEPOK - Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok Ust. Achmad Solechan menggelar gerakan pembagian 75 ribu

Read More...
ilustrasi penjagaan PSBB

PSBB Jabar : Ada 250 Check Point, Perbatasan Antar Provinsi Jadi Fokus

  RADARDEPOK.COM, BANDUNG - Pembatasan Sosial Berskala Besar tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang berlaku hari ini, Polda Jabar dan

Read More...

Mobile Sliding Menu