Owner Madu Mutiara Berbagi Ilmu di UI

In Ekbis dan Hiburan
owner madu mutiara di UI
PEMAPARAN : Owner Madu Mutiara, Sri Hidayat menjadi pembicara di Fakultas Teknik Universitas Indonesia, Senin (2/3). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Sukses dengan produk olahan madunya, owner Madu Muiara, Sri Hidayat diundang menjadi pembicara di Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FT UI), untuk berbagi ilmu pembuatan desain kemasan produk, Senin (2/3).

Hidayat menuturkan, desain kemasan produk merupakan salah satu hal penting yang dapat menguatkan branding bisnis dalam persaingan yang semakin ketat. Sebab, desain yang menarik dan berkualitas menjadi pembeda antara brand sendiri dengan milik kompetitor.

“Melalui desain kemasan produk pemilik dapat menyampaikan informasi mengenai identitas bisnis, seperti logo, izin produk yang dimiliki,” ucapnya kepada Radar Depok, Senin (2/3).

Ia mengungkapkan, untuk membuat produk kemasan yang menarik tidaklah harus rumit dan mahal. Namun, harus merefleksikan nilai-nilai produk sesuai bisnis yang dimiliki.

“Fungsi dari desain kemasan produk juga ada beberapa, diantaranya membantu pemasaran, karena dalam desain kemasan tersebut tercantum informasi penting mengenai merk bisnis, jenis usaha, label produk, expire date, izin produk, serta alamat dan keterangan produsen,” jelasnya.

Tak hanya itu, produk kemasan juga dapat meningkatkan brand awereness dan kualitas tersebut. Sebab, semakin dikenal sekaligus dipercaya konsumen dan calon pembeli baru. Serta, dapat menjaga kulitas barang di dalamnya.

“Tips yang harus diperhatikan dalam membuat desain kemasan yaitu, pilih warna yang tepat karena warna kemasan produk sangat penting, pilih bentuk kemasan yang sesuai, desain dibuat agar lebih mudah dipahami serta gunakanlah kalimat sederhana,” tuturnya.

Melihat antusias mahasiswa, Hidayat pun berharap agar mahasiswa dapat menjadi pengusaha sukses dan membuka peluang kerja bagi yang membutuhkan.

“Mereka semua antusias sekali, apalagi ketika bahas omset dari seorang pengusaha. Semoga apa yang saya sampaikan menjadi bekal yang bermanfaat bagi mereka semua dan dapat diterapkan jika mereka memulai bisnis,” ucap Hidayat. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

guru besar FTUI kenalkan

Guru Besar FTUI Kenalkan Biopestisida di Sembalun

MENGENALKAN : Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Prof Misri Gozan, dan tim terjun

Read More...
e sport dengan kadskominfo

Cabor E-Sports Hadir di Kota Depok, Pemkot Beri Dukungan

TERIMA : Kadiskominfo Kota Depok Sidik Mulyono yang menerima Audiensi Ketum PB E-Sports Indonesia Kota

Read More...
pelantikan e sport

Deklarasi, Inilah Struktur PB ESI Kota Depok

SEMANGAT : Suasana pengukuhan pengurus PB ESI Kota Depok beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu