Beranda Satelit Depok Pasar Tugu Rutin Opsih

Pasar Tugu Rutin Opsih

0
Pasar Tugu Rutin Opsih
KOMPAK : Seluruh Staf UPTD Pasar Tugu adakan opsih dengan membersihkan area pasar yang berada di Kelurahan Tugu, Cimanggis, Selasa (3/3). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
pasar tugu rutin opsih
KOMPAK : Seluruh Staf UPTD Pasar Tugu adakan opsih dengan membersihkan area pasar yang berada di Kelurahan Tugu, Cimanggis, Selasa (3/3). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Menjaga kebersihan dan kesehatan, serta meningkatkan kenyamanan bagi pengunjung dan pedagang, UPTD Pasar Tugu rutin mengadakan operasi bersih (Opsih) di area pasar yang terletak di Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, dua kali dalam seminggu.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha UPTD Pasar Tugu, Tri Handoko mengungkapkan kegiatan ini telah lama berjalan demi untuk meningkatkan kebersihan di lingkungan Pasar Tugu.

“Kegiatan ini rutin kita lakukan setiap Selasa dan Jumat, karena kita tidak bisa hanya mengandalkan petugas kebersihan yang ada saja. Tetapi, kita juga harus ikut turun bersama agar kebersihan selalu terjaga,” ucapnya kepada Radar Depok, Selasa (3/3).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 hingga 09.00 WIB ini, diikuti Kepala UPTD dan seleluruh staff nya, serta petugas yang ada.

“Untuk petugas kebersihan sendiri ada lima orang, itupun dijadwal ada yang pagi dan malam. Dengan keterbatasan tersebut, kami mengadakan kegiatan opsi ini untuk sama-sama menjaga lingkungan Pasar agar tetap rapi dan terbebas dari sampah yang berserakan,” jelasnya.

Dirinya juga berharap, baik masyarakat maupun sama-sama menjaga kebersihan dan buang sampah pada tempat-tempat yang sudah disediakan.

“Karena kalau bersih jadi enak dipandang, dan tentunya juga tidak menjadi tempat berkumpulnya sarang penyakit. Untuk itu harus lebih ekstra lagi agar semua smakin sadar akan kebersihan,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya