Pasien Korona Asal Depok Dipastikan Sembuh dan Sudah Pulang

In Utama
tambah lagi pasien virus Korona
Jubir Pemerintah untuk Penanganan Virus Korona, Achmad Yurianto.

 

RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Pasien 1,2, dan 3 dinyatakan sembuh dari virus Korona dan sudah dilepas hari ini, Senin (16/3) oleh Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto di RSPI Sulianti Saroso.

Pasien 1 merupakan seorang perempuan yang berprofesi sebagai seorang penari asal Kota Depok. Ia tertular di sebuah klub dansa bilangan Jakarta Selatan setelah melakukan kontak dengan seorang Warga Negara (WN) Jepang. Pasien 1 lalu menulari pasien 2 yang notabene adalah ibunya dan pasien 3 yang merupakan seorang dosen.

Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, Achmad Yurianto menjelaskan, kondisi ketiganya sudah dinyatakan sembuh, setelah menjalani 2 kali pemeriksaan dan dinyataan negatif virus Korona. Maka, ketiganya sudah dinyatakan sehat dan boleh pulang.

“Bekerja sama dengan baik dan koperatif, dalam waktu yang sudah diprediksi dinyatakan 2 kali negatif. Sudah sehat. Tak ada lagi virus dalam tubuhnya. Beliau bertiga memiliki imunitas kebal infeksi virus ini. Ketiganya dalam kondisi sehat,” jelas Yuri, Senin (16/3).

Menkes, Terawan Agus Putranto menegaskam, virus memiki karakter self limiting disease atau bisa sembuh dengan sendirinya selama imunitasnya kuat.

 

Hadiah Jamu

Dalam pelepasan itu, Terawan juga memberikan secara simbolis kepada ketiga pasien oleh-oleh dari Presiden Joko Widodo. Oleh-olehnya berupa botol termos berisi jamu.

“Saya bawakan, oleh-oleh buah tangan dari bapak Presiden. Bekal untuk pasien 1,2,3 berupa jamu ramuan resep dari presiden sendiri. Supaya bisa menjaga daya tahan tubuh dan imunitasnya. Supaya sehat terus. Apa yang sudah disiapkan ini bisa diminum. Dinikmati agar tambah kesehatannya,” tegas Terawan.

Hingga kini, total pasien yang sudah sembuh sudah sebanyak 9 orang dari total 134 pasien positif. Sementara, jumlah korban jiwa akibat COVID-19 belum beranjak dari angka 5. (rd/jwp)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Iwapi bojongsari berbagi bojongsari

Iwapi Bojongsari Berbagi di Ramadan

BERBAGI : Iwapi Kecamatam Bojongsari saat memberikan bantun ke Ponpes Yatim dan Duafa Bahrul Hadi

Read More...
Irekap fc bagikan bantuan

IRETA FC Santuni Anak Yatim dan Janda

BERBAGI : IRETA FC memberikan santunan ke 150 orang dengan berbagi sembako langsung ke rumah

Read More...
Bank mandiri berbagi sembako 1

Mandiri Group Donasi Kemanusiaan Rp 10 Miliar

BERBAGI : Jajaran Bank Mandiri Area Depok bersama warga yang menerima paket sembako serta uang

Read More...

Mobile Sliding Menu