Pelayanan Perizinan di Depok Hanya Setengah Hari

In Metropolis
pelayanan perizinan setengah hari
ANTRE : Masyarakat sedang mengantre pelayanan perizinan di kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Depok. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Guna mengantisipasi penyenaran Korona di tempat pelayanan masyarakat, Mulai 20 hingga 31 Maret mendatang, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Depok memberlakukan jam pelayanan sementara, yaitu dari pukul 08.00-11.30 WIB.

Kepala DPMPTSP Kota Depok, Yulistiani Mochtar mengatakan, perubahan jam operasional tersebut mengikuti arahan Surat Edaran (SE) Wali Kota Depok Nomor: 443/133-HUK/Dinkes tentang Siaga Intensif Corona Virus Disease (Covid-19). Dengan tujuan mencegah penyebaran Covid-19.

“Pada dasarnya pelayanan buka tiap hari Senin sampai Jumat tetapi jam operasionalnya yang berubah,” ujar Yulis kepada Radar Depok, Senin (23/3).

Meski demikian, kata Yulis, saat ini beberapa pelayanan perizinan sudah berbasis online yang dapat diakses melalui https://perizinanonline.depok.go.id/. Untuk itu, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkannya.

“Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Tanda Daftar Perusahaan (TDP) dan Tanda Daftar Gudang (TDG) sudah bisa lewat online, sedangkan perizinan lainya harus ke loket. Tetapi upaya-upaya preventif Covid-19 telah kami siapkan,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan DPMPTSP Kota Depok, Amanullah Sarwi menuturkan, pihaknya telah menyediakan hand sanitizer di ruang pelayanan. Begitu pula dengan petugas pelayanan juga telah dilengkapi dengan sarung tangan serta masker pelindung.

“Para petugas juga kami berikan multivitamin tambahan agar terus sehat. Intinya kami tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kami juga mengimbau pemohon agar menggunakan masker,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu