Beranda Metropolis Pemimpin Depok Harus Cinta Rakyat

Pemimpin Depok Harus Cinta Rakyat

0
Pemimpin Depok Harus Cinta Rakyat
SILATURAHMI : Mantan Wakil Walikota Depok, Yuyun Wirasaputra saat dijumpai Radar Depok di Kelurahan Tirtajaya, Keamatan Sukmajaya beberapa waktu lalu. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK
pemimpin depok cinta rakyat
SILATURAHMI : Mantan Wakil Walikota Depok, Yuyun Wirasaputra saat dijumpai Radar Depok di Kelurahan Tirtajaya, Keamatan Sukmajaya beberapa waktu lalu. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Membangun Kota Depok agar semakin maju dan diperhitungkan di Indonesia, perlu sosok pemimpin yang memiliki tipe pekerja keras dan memiliki tanggungjawab serta cinta kepada rakyat ketimbang organisasinya.

“Bukan berarti kita mengabaikan partai. Partai iya, karena bagaimanapun itu perahunya,” tutur mantan Wakil Walikota Depok, Yuyun Wirasaputra saat dijumpai Radar Depok, belum lama ini.

Tapi, yang paling penting, sambung Yuyun, nantinya bukan partai yang diutamakan. Sebab, ketika menjabat sebagai pejabat publik, pemimpin itu menjadi pelayan masyarakat.

“Justru masyarakat itu yang harus dilayani. Kalau bisa, jika sudah terpilih, partai mundur saja dulu, berikan kesempatan pemimpin itu melayani masyarakat,” paparnya.

Sebab, Yuyun yang juga Mantan Pelaksana Harian (PLH) Walikota Administratif Depok ini menilai, keberhasilan kandidat yang maju dari partai, tentu masyarakat pun akan tetap menilai sosok tersebut berikut dengan partai yang mengusungnya.

“Misalnya dia dari partai A, masyarakat tetap melihat pemimpin itu dari partai A. tetap tidak akan lepas. Mungkin, kepedulian ke masyarakatnya yang harus ditingkatkan. Karena, salah satunya yang didengar langsung, masyarakat belum terayomi,” ujar Yuyun.

Kendati demikian, suami dari Dewi Syarifah ini mengakui, sejauh ini Kota Depok ada kemajuan. Sebab, walau bagaimana pun ketika ada usaha, tentu akan ada hasil yang diraih, meski belum mencapai target yang diinginkan.

“Yang namanya ikhtiar pasti ada perubahan dan sebagainya. Namun, banyak yang mengatakan belum mencapai target, salah satunya mungkin  itu yang harus diperjuangkan. Contoh nyatanya jalan tol belum jadi, juga  jalan alternatifnya,” pungkas Yuyun. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya