Pemohon SIM Turun 50 Persen

In Metropolis
pemohon pembuatan sim menurun
MEMBUAT SIM : Warga saat membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polrestro Depok, Jalan Margonda Raya. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Wabah virus Korona juga berimbas terhadap menurunnya jumlah pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kantor Satuan Penyelenggara Layanan (Satpas) Satlantas Polres Metro Depok. Penurunan itu terjadi setelah ditetapkannya Tanggap Darurat Bencana Korona di Kota Depok.

Kasat Lantas Polrestro Depok, Kompol Sutomo mengatakan, penurunan jumlah pemohon SIM tersebut terjadi lantaran adanya larangan untuk berkumpul bagi warga di tengah wabah Korona.

“Turun 50 persen dari rata-rata 200 pemohon SIM setiap harinya pada situasi normal, sekarang bisa di bawah 100,” kata Sutomo kepada Radar Depok.

Penurunan tersebut imbas dari merebaknya virus Korona yang saat ini mewabah. Pihaknya juga menginstruksikan kepada jajarannya untuk menjaga kebersihan di tempat pelayanan SIM.

“Kami setiap hari melakukan diteksi dini dengan menjaga kebersihan lingkungan kantor,” terangnya.

Dia menambahkan, adapun untuk mengambil langkah-langkah taktis dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Korona di area pelayanan setiap pemohon kami cek kesehatannya satu persatu.

“Kami cek kesehatannya menggunakan thermometer elektrik sehingga pemohon yang datang ketempat pelayanan dipastikan sehat. Kami siapkan hand sanitizer dan wastafel cuci tangan berikut sabunnya,” jelasnya.

Dia mengimbau kepada para pemohon untuk tetap selalu menjaga kebersihan dengan melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Kami sarankan kepada pemohon SIM sebelum melakukan pendaftaran untuk terlebih dahulu mencuci tangannya menggunakan sabun,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

DMC bantu wartawan depok

DMC dan JJI Beri Bantuan Wartawan Depok

SALURKAN : Depok Media Center (DMC) menyalurkan bantuan paket sembako dari Jurnalis Jelajah Indonesia (JJI).

Read More...
pengusaha depok berikan rapid test

Pengusaha Asal Depok Donasikan 5.000 Alat Rapid Test

PEDULI : Pengusaha asal Depok, Diana Dewi, saat mendonasikan 5000 alat rapid test ke Pemkot

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Tambah 185 Kasus Positif Virus Korona, DKI Tetap Jadi yang Tertinggi

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Berdasarkan data dari Pemerintah, Senin (20/04) pukul 12.00 WIB, ada penambahan 185

Read More...

Mobile Sliding Menu