Beranda Metropolis Pemohon Umrah Masih Mendaftar

Pemohon Umrah Masih Mendaftar

0
Pemohon Umrah Masih Mendaftar
ILUSTRASI
Ilustrasi ibadah umrah 2
ILUSTRASI

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Meski virus Korona sempat melanda Arab Saudi dan menutup perjalan bagi jamaah umrah, namun hingga saat ini jamaah umrah asal Kota Depok masih ada yang mendaftar.

Bahkan kemarin Kemenag telah memberikan tanda tangan rekomendasi terhadap delapan jamaah umrah asal Kota Depok.

Menurut Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Kota Depok, Hasan Basri mengatakan, kebijakan pendataran Umroh di Kota Depok masih dibebankan kepada pemilik travel umroh. “Pendaftaran masih dibebankan ke pemimlik travel, dan masih banyak yang mendaftar,” kata Hasan.

Dia juga mengatakan pihaknya baru saja menanda tangani rekomendasi keberangkatan jamaah umrah dari Kota Depok sebanyak delapan orang. Namun demikian pihaknya belum bisa memastikan kapan Arab Saudi akan membuka kembali perjalanan umrah di negaranya. “Kami juga tidak bisa pastikan, kapan akan dibukanya. Semua menunggu kebijakan Arab,” kata Hasan Basri.

Sementara itu, pihaknya mengatakan masih fokus kepada pemulangan jamaah yang ada di Mekah dan Madinah. “Saat ini jamaah umroh Indonesia masih terdapat sekitar 7 ribu yang berada di Arab Saudi, dan selesai pemulangan sampai tanggal 15 Maret,” kata Hasan Basri.

Setelah semua jamaah pulang, kita juga masih menunggu pengumuman arab Saudi untuk membuka kembali perjalanan umrah dari Kota Depok. (rd)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya