Pemprov Jabar Bantu 10 Ribu Masker

In Utama
masker ilustrasi
ILUSTRASI

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyerahkan bantuan 10 ribu masker untuk Pemkot Depok, pada Senin (2/3). Hal tersebut menyusul terkonfirmasinya dua warga Depok sebagai pasien positif virus Korona.

“Pemprov Jabar menyumbang 10 ribu masker yang akan dititipkan ke Walikota dan Wakil, untuk keperluan suplai masker orang sakit,” ungkap Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat berkunjung ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok, Senin (2/3).

Selain itu lanjut Emil—sapaan Ridwan Kamil—bantuan masker tersebut untuk berjaga bila kondisi suplai di pasaran berkurang. “Cadangan kami yang ada di Dinkes Pemprov diserahkan, malam sudah tibas maskernya,” terang Emil.

Menurutnya, masker itu digunakan orang sakit untuk menekan potensi penyebaran virus di Depok. Pemerintah nantinya bakal memprioritaskan distribusi masker tersebut buat para pasien.

“Masker itu hanya untuk orang sakit saja, orang sehat jangan borong berlebihan. Sehingga, suplai masker itu harus didahulukan mereka yang sakit atau yang sehat namun berada di lingkungan orang sakit,” tutur Emil.

“Jangan sampai orang sakit ini beli enggak ada, karena dibeli orang sehat yang buying panic,” tambah dia.

Emil pun merespon dua pasien positif terkonfirmasi virus Korona bahwa lokus terinfeksinya bukan di Depok, sehingga warga tidak perlu panik bahwa virus hadir di daerah ini.

Emil menyebut, lokus terinfeksi bagi kedua pasien NT (31) dan MD (64) berasal dari Jakarta. Hanya saja keduanya memang kebetulan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan berdomisili di Kota Depok.

“Fakta tersebut masih menjadi pegangan kita bahwa lokus berada di Jakarta, hanya kebetulan KTP Depok sehingga tidak cukup bukti bahwa virus hadir secara nyata di Depok secara faktual,” kata Emil.

Ia juga meluruskan terkait Siaga I yang diumumkan sudah dilakukan sejak dua minggu lalu, saat diadakannya rapat di Bandung.

“Pada hasil rapat tersebut, diimbau seluruh rumah sakit di Jawa Barat untuk berkoordinasi dengan rumah sakit satu-satunya, Hasan Sadikin, untuk mengecek sampelnya yang ada di Jakarta,” tambahnya.

Ridwan mengumumkan, pada 3 Maret akan dilaksanakan rapat untuk menguatkan status Siaga I nya di Bandung. (rd)

 

Jurnalis : Devina

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

guru besar FTUI kenalkan

Guru Besar FTUI Kenalkan Biopestisida di Sembalun

MENGENALKAN : Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Prof Misri Gozan, dan tim terjun

Read More...
e sport dengan kadskominfo

Cabor E-Sports Hadir di Kota Depok, Pemkot Beri Dukungan

TERIMA : Kadiskominfo Kota Depok Sidik Mulyono yang menerima Audiensi Ketum PB E-Sports Indonesia Kota

Read More...
pelantikan e sport

Deklarasi, Inilah Struktur PB ESI Kota Depok

SEMANGAT : Suasana pengukuhan pengurus PB ESI Kota Depok beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu