Beranda Satelit Depok Pengasinan Angkat Potensi Petani

Pengasinan Angkat Potensi Petani

0
Pengasinan Angkat Potensi Petani
DUKUNG : Sekretaris Kelurahan Pengasinan, Asep Suherman menghadiri promosi tanaman pangan dan holtikultura di Balaikota Depok, Selasa (10/3). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK
pengasinan angkat potensi petani
DUKUNG : Sekretaris Kelurahan Pengasinan, Asep Suherman menghadiri promosi tanaman pangan dan holtikultura di Balaikota Depok, Selasa (10/3). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PENGASINAN – Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, memiliki wilayah yang cukup luas. Untuk mengangkat potensi wilayah, Aparatur Kelurahan Pengasinan berupaya mengangkat potensi lokal dari sektor pertanian, salah satunya petani buah.

Sekretaris Kelurahan Pengasinan, Asep Suherman mengatakan, promosi tanaman pangan dan holtikultura yang berlangsung di Balaikota Depok, merupakan upaya Pemerintah Kota Depok dalam memperkenalkan dan mempromosikan hasil pertanian masyarakat Kota Depok. Hal itu untuk memacu semangat petani Kota Depok, salah satunya di Kelurahan Pengasinan.

“Salah satu mata pencarian masyarakat Pengasinan merupakan pertanian,” ujar Asep kepada Radar Depok.

Asep menjelaskan, wilayah Kelurahan Pengasinan masih memiliki kawasan pertanian, salah satunya pertanian buah. Bahkan, Kelurahan Pengasinan masih memproduksi buah belimbing yang di kelola Noit untuk memproduksi belimbing yang kini menjadi ikon Kota Depok. Diperkebunan Noit, terdapat 116 pohon belimbing yang tumbuh dan berbuah ditiap tahunnya.

Lebih lanjut, Asep menuturkan, untuk membangkitkan semangat dan meningkatkan hasil produksi petani di Kelurahan Pengasinan, Pemerintah Kota Depok, melalui Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) rutin memberikan penyuluhan kepada kelompok tani, salah satunya Kelompok Tani Ceger Jaya.

Dari penyuluhan tersebut kelompok tani mengimplementasikan pengetahuan yang diberikan kepada pertaniannya. “Kami ingin petani di Kelurahan Pengasinan dapat terus berjaya dan menghasilkan panen yang dapat bersaing dengan wilayah di Kota Depok lainnya,” tutup Asep. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya