Pentingnya RUU Ketahanan Keluarga di Depok

In Politika
reses nur azizah
KEBERSAMAAN : Suasana foto bersama sesuai reses anggota komisi VIII DPR RI Dapil Jabar VI Bekasi-Depok, Nur Azizah Tamhid. FOTO : FEBRINA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Keluarga merupakan landasan utama bagi siapa saja terutama generasi muda. Didikan orangtua terlebih soal agama harus diberikan sejak dini agar mencegah diri dari hal-hal yang tidak diinginkan. Guna memaparkan hal itu ke masyarakat, Anggota Komisi Vlll FPKS DPR RI Dapil Jabar Vl Bekasi-Depok, Nur Azizah Tamhid membahas aspirasi masyarakat saat reses di Rumah Makan Dapur Wonogiri, Kecamatan Sukmajaya beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan tersebut, Nur Azizah Tamhid menyampaikan agar  senantiasa meluruskan niat dalam segala hal, perbanyak zikir dan istigfar serta senantiasa berlomba dalam kebaikan. Tak hanya itu, pentingnya dukungan masyarakat terhadap RUU Ketahanan Keluarga karena sebagai salah satu solusi permasalahan bangsa.

“Keluarga merupakan unit terkecil dari komponen bangsa dan negara, oleh karena itu ketahanan keluarga menjadi kunci,” katanya.

Nur Azizah menambahkan, tanggung jawab terkait Ketahanan Keluarga terletak pada Kepala Keluarga untuk itu diharapkan kepala keluarga memahami akan pentingnya hal ini sehingga bisa memimpin serta mengarahkan diri dan anggota keluarganya dalam kerangka kokohnya sebuah keluarga.

“Para istri agar memposisikan perannya di rumah tangga dengan baik, patuh kepada suami selama tidak dalam kemaksiatan apapun profesinya, tegasnya.

Nur Azizah berharap tema tentang Ketahanan Keluarga ini diangkat oleh khatib-khatib pada khutbah jum’at mengingat kepala keluarga sebagai penanggung jawab masalah ini. Dan juga saat majelis taklim di kalangan ibu-ibu agar terus diingatkan.

“Kecenderungan meningkatnya berbagai permasalahan sosial di masyarakat seperti HIV AIDS, Pengguna Narkoba, LGBT, Kekerasan Seksual dan lainnya, maha pembahasan atas ketahanan keluarga harus terus diulang, ” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Febrina (IG : @febrina.chandra32)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

suasana samsat kota depok

Triple Untung Diperpanjang : Ada Keringanan dari Samsat Depok

BAYAR PAJAK : Sejumlah warga sedang berada di ruang tunggu untuk mengurus pembayaran pajak kendaraan

Read More...
ilustrasi olahraga ringan

Ini Waktu yang Tepat untuk Berolahraga di Kala Berpuasa

  RADARDEPOK.COM - Puasa di bulan Ramadan bukan berarti bermalas-malasan, apalagi dalam hal berolahraga. Lalu waktu yang tepat berolahraga itu

Read More...
BPJS ketenagakerjaan bantu yayasan

BPJAMSOSTEK Depok Santuni Yatim Piatu

PEDULI : Kegiatan Employee Volunteering BPJAMSOTEK Cabang Depok di Yayasan Mi'raj Mulia, Cikaret Kelurahan Harapan

Read More...

Mobile Sliding Menu