Perumahan BUGN-Bukit Pasir Putih Disterilkan

In Satelit Depok
perumahan bukit pasir putih
SEMPROT : Lingkungan RW10 Kelurahan Pasir Putih, menyemprot disinfektan di Perumagan BUGN dan Bukit Pasir Putih, Selasa (24/3). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Cepatnya pesebaran Virus Korona alias Covid-19 di Indonesia dan Kota Depok membuat warga tergerak mencegahnya. Selasa (24/3), Perumahan Koperasi Bina Usaha Griya Nusanatara (BUGN) dan Bukit Pasir Putih RW10 Kelurahan Pasir Putih (Pasput), Sawangan melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan perumahan.

Kepada Radar Depok, Ketua RW10 Pasir Putih, Ahmad Sobari mengungkapkan, giat tersebut bertajuk RW10 Peduli. Jadi, seluruh jajaran ketua RT. Dan warga bersama-sama melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan perumahan BUGN dan Bukit Pasir.

Aksi ini tak lain dan tak bukan, guna mencegah penyebaran virus korona yang sudah mewabah dimana-mana. “Kegiatan sterelisasi di lingkungan kami akan terus dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan. Minimal tiga kali dilakukan penyemprotan,” jelas ketua RW.

Digencarkannya giat ini, kata dia, untuk mematahkan rantai penyebaran virus korona. Sehingga, masyarakat tidak cemas dan dapat terhindar dari virus itu. “Semoga dengan ikhitar kami melakukan ini bisa meredam virus korona masuk, dan warga bisa tenang,” bebernya.

Menurutnya, penyemprotan pada Selasa (24/3) ini murni melalui dana swadaya masyarakat. Dia kembali berharap semoga dengan melakukan penyemprotan disinfektan, warga bisa terbebaskan dari pandemi korona. “Kami semua berharap wabah ini segera berlalu karena sudah merusak semua,” tandasnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

DMC bantu wartawan depok

DMC dan JJI Beri Bantuan Wartawan Depok

SALURKAN : Depok Media Center (DMC) menyalurkan bantuan paket sembako dari Jurnalis Jelajah Indonesia (JJI).

Read More...
pengusaha depok berikan rapid test

Pengusaha Asal Depok Donasikan 5.000 Alat Rapid Test

PEDULI : Pengusaha asal Depok, Diana Dewi, saat mendonasikan 5000 alat rapid test ke Pemkot

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Tambah 185 Kasus Positif Virus Korona, DKI Tetap Jadi yang Tertinggi

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Berdasarkan data dari Pemerintah, Senin (20/04) pukul 12.00 WIB, ada penambahan 185

Read More...

Mobile Sliding Menu