PKK Depok Jaya Sambut Lomba Kesrak

In Satelit Depok
PKK Depok Jaya rapat
PEMBAHASAN : Berlangsungnya rapat Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kelurahan Depok Jaya bersama Lurah Depok Jaya, Herman, di ruang kerja Lurah. FOTO : DEVINA/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS — TP PKK Kelurahan Depok Jaya melaksanakan rapat persiapan Lomba Kesatuan Gerak PKK 2020 tingkat kota, yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Depok Jaya, Pancoranmas, Depok. Rabu (4/3)

Sekretaris TP PKK Kelurahan, Nani Satriani, lokus pelaksanaan lomba berada di Posyandu Cempaka RW9. Nani menyampaikan lokasi tersebut tepat dalam hal pelaksanaan, khususnya pengembangan wilayah.

“Titik permasalahan kami berada di proses administrasi. Maka dari itu, kami berusaha untuk mengevaluasi agar permasalahan tersebut bisa diselesaikan dengan cara saling melengkapi satu sama lain. Jadi, setiap anggota tidak memikirkan pekerjaan masing-masing,” katanya kepada Radar Depok.

Nani mengatakan selanjutnya akan dilaksanakan rapat kembali bersama Kelompok Kerja Kelurahan Sehat, Lurah, Lembaga Pembedayaan Masyarakat, dan seluruh lembaga terkait. Dimana persiapan yang dilakukan PKK Depok Jaya, kata Nani, terus dalam proses.

“Sejauh ini kegiatan yang sudah dilaksanakan, antara lain PPKS, Pemilihan Rumah Sehat, Pembinaan-pembinaan di Posyandu, dan kegiatan-kegiatan yang mempengaruhi pertumbuhan SDM di Depok Jaya, khususnya di wilayah lokus,” tambahnya.

Dirinya juga menyampaikan, setiap kelompok kerja di Kelurahan Depok Jaya, saling merencanakan kegiatan dalam menyambut Lomba Kesatuan Gerak PKK 2020 tingkat kota.

“Pada tahun ini, Pokja 3 akan melaksanakan lomba tumpeng, Pokja 2  akan melaksanakan lomba mendongeng untuk gali bakat anak di wilayah setempat, kemudian Pokja 1 terkait dengan pengajian dan kegiatan-kegiatan silaturahmi lainnya. Sesuai dengan saran dari Bunda Eli,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Depok Jaya, Herman, pun mendukung upaya PKK pada Lomba Kesrak tahun ini. Herman mengatakan perlunya persiapan yang matang dari segala pihak di kelurah Depok Jaya.

“Yang berhak mengikuti lomba ini merupakan kelurahan yang sudah berstatus ODF, dimana masyarakat sudah disiplin dalam kebiasaan buang air,” katanya kepada Radar Depok.

Herman menambahkan, kelurahan yang sudah Open Defection Free (ODF) merupakan Depok Jaya dan  Rangkapan Jaya Baru. Pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan untuk lomba tersebut.

“Kami sudah melakukan pembinaan mulai dari tingkat kecamatan, kelurahan, hingga kelompok-kelompok kerja dari Pokja 1 sampai dengan 4,” tuturnya. (rd)

 

Jurnalis : Devina

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

guru besar FTUI kenalkan

Guru Besar FTUI Kenalkan Biopestisida di Sembalun

MENGENALKAN : Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Prof Misri Gozan, dan tim terjun

Read More...
e sport dengan kadskominfo

Cabor E-Sports Hadir di Kota Depok, Pemkot Beri Dukungan

TERIMA : Kadiskominfo Kota Depok Sidik Mulyono yang menerima Audiensi Ketum PB E-Sports Indonesia Kota

Read More...
pelantikan e sport

Deklarasi, Inilah Struktur PB ESI Kota Depok

SEMANGAT : Suasana pengukuhan pengurus PB ESI Kota Depok beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu