PKS Siapkan Survei Eksternal

In Politika
PKS siapkan survei eksternal
CALON : Tiga Bakal Calon Walikota Depok dari PKS (tiga dari kanan) mengikuti Talkshow Pembangunan di Ballroom Lantai 4 Pesona Square, Jalan Juanda, Kecamatan Sukmajaya, Minggu (1/3). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tiga Bakal Calon Walikota dari hasil Pemilihan Umum Internal Raya (Pemira) PKS Kota Depok, kembali diadu gagasannya dalam talkshow pembangunan dengan tema ‘Infrastruktur dan Lingkungan Hidup’, di Pesona Square, Minggu (1/3).

Ketua Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) DPD PKS Kota Depok, Yusufsyah Putra mengatakan, talkshow ini ajang untuk mengetahui gagasan atau ide dari bakal calon bila nantinya terpilih sebagai Wali Kotakepok 2021-2026. “Agar nantinya, masyarakat dapat tahu siapa dan dan menilai seperti apa calon pemimpin yang disodorkan dari PKS,” kata Putra kepada Radar Depok.

Ketua DPRD Kota Depok ini menegaskan, talkshow untuk menyosialisasikan gagasan ini sangat penting. Sehingga, warga bisa menilai ketiga bakal calon ini siapa yang pantas memimpin Depok pada 2021-2026.

“Tak hanya meningkatkan elektabilitas dan popularitas ketiganya, ajang ini juga diharapkan dapat sekaligus meningkatkan elektabilitas PKS. Usai talkshow, kami akan melakukan survei dari pihak eksternal di 11 kecamatan. Mudah mudahan elektabilitas dan popularitas kami naik,” ucap Putra.

Pada kesempatan tersebut, kandidat Walikota Depok, Imam Budi Hartono mengungkapkan, dalam melakukan pembangunan terdapat dua elemen prioritas, yaitu membangun manusia dan membangunan secara fisik.

“Dua elemen penting dalam pembangunan,” kata Ketua Komisi 4 DPRD Jabar yang akrab disapa IBH tersebut.

Sementara, Moh. Hafid Nasir menekankan pentingnya komunikasi dengan pihak pemerintah pusat dan pemerintah provinsi sehingga terciptanya pembangunan infrastruktur yang baik. “Komunikasi politik perlu dibangun dengan baik. Sehingga, pembangunan infrastruktur bisa cepat terlaksana,” ucap Hafid.

Sedangkan, Farida Rachmayanti menjabarkan tentang pembangunan bidang transportasi yang ramah bagi keluarga. Ia pun berjanji jika terpilih sebagai Walikota Depok, akan mengupayakan penambahan rute Jabodetabek Residence (JR) Connection, yang hanya ada di satu lokasi di Depok yaitu rute Perumahan Grand Depok City (GDC) menuju ITC Cempaka Mas Jakarta

Masih di lokasi yang sama, mantan Presiden Partai Keadilan (sebelum berubah jadi PKS) yang pernah menjabat Walikota Depok dua periode, Nur Mahmudi Ismail mengatakan, kegiatan ini sebagai proses seleksi calon walikota yang akan diusung PKS.

Ia pun memberikan masukan ketiga bakal calon tersebut agar berjalan apa adanya dan sebagaimana mestinya.

“Ya sebagaimana dimaksud. Ini bakal calon Walikota Depok dari PKS yang merupakan kehendak dari warga PKS. Mereka harus lebih keras lagi, komunikasi dengan masyarakat, menjaring, aspirasi yang sebenarnya,” kata Nur Mahmudi.

Sehingga, sambung suami Nur Azizah Tamhid ini, para kandidat Calon Walikota dari partai berlambang bulan sabit kembar tersebut dapat akrab dan memahami persoalan dan problema di masyarakat.

“Jadi, dengan cara itu bakal calon ini bisa mengetahui apa aspirasi warga Depok. Intinya saling mendekat dengan warga. Jadi bisa menjaring aspirasi warga Depok,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

guru besar FTUI kenalkan

Guru Besar FTUI Kenalkan Biopestisida di Sembalun

MENGENALKAN : Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Prof Misri Gozan, dan tim terjun

Read More...
e sport dengan kadskominfo

Cabor E-Sports Hadir di Kota Depok, Pemkot Beri Dukungan

TERIMA : Kadiskominfo Kota Depok Sidik Mulyono yang menerima Audiensi Ketum PB E-Sports Indonesia Kota

Read More...
pelantikan e sport

Deklarasi, Inilah Struktur PB ESI Kota Depok

SEMANGAT : Suasana pengukuhan pengurus PB ESI Kota Depok beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu