Pohon Tumbang di Boponter

In Satelit Depok
pohon tumbang di boponter
EVAKUASI : Personel Damkar Kota Depok memotong dahan dan batang pohon tumbang, di Jalan Rawa Indah RT06/01 Kelurahan Boponter, Cipayung. Senin (16/3). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Depok, Senin (16/3) sore, membuat pohon Cherry berdiameter 30 centimeter di Jalan Rawa Indah RT06/01 Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung tumbang. Beruntung tidak ada korban jiwa saat kejadian.

Komandan Regu (Danru) A Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Unit Pelaksana Teknis (UPT) Cipayung, ,Yadi Supriyadi mengatakan, pohon tidak menimpa apapun, baik rumah maupun warga sekitar, hanya melintang di jalan lingkungan tersebut.

“Beruntung saat itu tidak ada kendaraan yang melintas karena memang hujan cukup deras dan angin kencang. kami langsung bergerak merapikan semuanya,” jelas Yadi kepada Radar Depok.

Ia menerangkan, untuk mengevakuasi pohon dengan diameter sekitar 30 centimeter tersebut, pihaknya menerjunkan lima personel dan satu unit gergaji mesin guna memotong dahan yang melintang di jalan lingkungan.

“Dilaporkan warga sekitar pukul 16.00 WIB.  Setelah sampai, kami harus memotong dahan, karena pohon lumayan besar jadi tidak mungkin kalau langsung diangkat. Memang menimpa seng yang dijadikan pagar oleh warga, serta kena sedikit kabel hingga turun. tapi di pastikan semua aman,” ucap Yadi.

Ia pun menghimbau warga agar tetap waspada karena cuaca ekstrem akhir ini sedang terjadi. Apabila ada kejadian apapun segera laporkan petugas agar cepat dilakukan tindakan.

“Laporkan ke Damkar, kami segera merespon dengan datang ke lokasi,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

pemeirksaan di terminal depok

Penumpang di Terminal Depok Diperiksa Surat Tugas Kantornya

PERIKSA : Kasubag TU Terminal Terpadu Depok, Reynold Jhon saat memeriksa surat keterangan dari perusahaan

Read More...
pembagian bansos di depok

Pekan Ini Depok Kebanjiran Bansos dari Pemerintah, Berikut Rinciannya

BANSOS : Petugas pos menata logistik bantuan sosial untuk warga yang terdampak perekonomiannya akibat virus

Read More...
warga pengasinan dapat uang

Warga Pengasinan dapat Rp200 Ribu

SERAHKAN KARTU : Camat Sawangan, Herry Restu Gumelar didampingi Sekretaris Kelurahan Pengasinan, Asep Suherman memberikan kartu sembako

Read More...

Mobile Sliding Menu