Beranda Satelit Depok Polsek Sukmajaya Berbagi dengan Yatim Piatu

Polsek Sukmajaya Berbagi dengan Yatim Piatu

0
Polsek Sukmajaya Berbagi dengan Yatim Piatu
NIKMATNYA BERBAGI : Kanit Bimas Polsek Sukmajaya Iptu Syaefula memberikan bingkisan kepada Ketua Yayasan Fahmil Qur'an, Hj Tety Suzana di Kampung Sidamukti RT 4/2 Kelurahan Sukamaju, Cilodong, Selasa (3/3). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
polsek sukmajaya berbagi
NIKMATNYA BERBAGI : Kanit Bimas Polsek Sukmajaya Iptu Syaefula memberikan bingkisan kepada Ketua Yayasan Fahmil Qur’an, Hj Tety Suzana di Kampung Sidamukti RT 4/2 Kelurahan Sukamaju, Cilodong, Selasa (3/3). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Meluangkan waktu untuk berbagi kepada sesama di tengah kesibukan mengayomi serta menciptakan ketentraman masyarakat, Bimas Polsek Sukmajaya menyisihkan rezekinya untuk berbagi dengan anak yatim piatu di Yayasan Fahmil Qur’an, Kampung Sidamukti RT 4/2 Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Selasa (3/3)

Kanit Bimas Polsek Sukmajaya, Iptu Syaefulah menjelaskan ada sekitar 50 anak yatim dan piatu yang ikut serta dalam kegiatan yang penuh kesederhaan ini. Pasalnya bukan membagikan sejumlah nominal uang melainkan sekotak camilan.

“Buat kami bukan soal apanyang diberikan tapi lebih kepada waktu yang kita luangkan untuk mereka. Mereka paling butuh perhatian,” jelasnya.

Ia melanjutkan, demi menghibur para anak, beberapa petugas membagi cerita soal pengalaman menariknya sebagai seorang polisi. Hal ini dilakukan agar impian anak-anak bisa digantungkan setinggi langit.

“Mereka akan jadi generasi bangsa ke depannya. kita yang harus bekali dengan berbagai ilmu kepada mereka sesuai dengan profesi kita,” ungkap Syaefulah.

Sementara, Ketua Yayasan Fahmil Qur’an, Hj Tety Suzana mengaku, anak-anak asuhnya senang dengan kepedulian yang ditunjukan personel Polsek Sukmajaya. Sebab, kedatangan tamu dan berbagi cerita serta pengalaman menjadi hal yang indah untuk mereka.

“Kehadiran pak polisi menjadi warna untuk mereka. anak-anak senang kedatangan bapak semuanya,” ungkapnya.

Ia juga mengakui nilai berbagi bukan terletak pada jumlah namun lebih kepada makna hidup yang disampaikan kepada anak-anak. Pemberian hadiah dan lainnya hanya bonus semata untuk mereka.

“Semakin bangak yang datang, seperti polisi, TNI, mahasiswa, pelajar, dan lain sebagainya, akan menambah wawasan mereka sejak dini,” pungkas Tety. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya